30+ KOLEKSI GRATIS BLUR BACKGROUND



Halo bro. Kali ini jungjawa.com akan sharing freebies gratis nih. Oiya, biasanya kan kalo ngedesain sesuatu kita butuh hal yang dapat menonjolkan fungsi desain yang kita buat sob. Salah satunya kita bisa ngemanipulasi background.

Gak usah susah-susah bikin background yang ribet untuk menonjolkan sisi desain. Apalagi sekarang flat desain lagi ngetrend. Dipikir simpel wae, rasah mumet. Kita bisa bikin backgrond yang ngeblur. Supaya audiens nggak fokus ke background. Tapi lebih ke pokok desain yang kita buat.

Tapi yang perlu di-njlimeti atau dilakukan secara detail adalah mempertajam desain yang kita buat agar terlihat tepat dan rapi. Fokusnya bikin objek di depan background lebih hidup dan rumit agar fokus perhatian audiens terkumpul disana.

Adobe sudah bermurah hati membuatkan tools seperti Photoshop untuk memfasilitasi keinginan kita. Lha wong keinginan manusia nggak ada batasnya. Namanya juga manusia ya mau mau saja. Mau ini mau itu banyak sekali, semua semau dapat dikabulkan dengan kantong ajaib *lah kok nyanyi lagi*

Filter khusus di Photoshop adalah Gaussian blur yang sudah gue bikin disini simpelnya sih kayak begini: 

 - New document
 - Atur ukuran pixel gambar dan properties lainnya
 - Drag and drop gambar yang mau kita bikin ngeblur
 - Click kanan di layer objek tersebut dan 'Rasterized layer'
 - Filter-> Blur-> Gaussian Blur. 
 - Set parameter minimal 100.
 - Voila selesai!

Ribet? Gausah ribet kalo kamu tinggal download bundling dari file-file di-hp dan laptop saya yang udah di blur-in dan disajikan dibawah ini. Pokok e maknyus dan gratis di jungjawa.com

Nikmati dan Good Luck!


Komentar

Posting Komentar

Popular Post

Yuk Kenalan dengan Berbagai Jenis Power Plant yang Ada di Indonesia

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

FONT UNTUK NUANSA RAMADHAN DAN IDUL FITRI