#TodayChallenge: Airport

Hari ini adalah hari kelima di bulan Juli. Sekaligus hari ke lima tantangan #JuliNgeblog. Karena gue pengen balik ke Banjarmasin, gue bikin tantangan gila yang lumayan beresiko. Gak muluk-mulu kok, cuman pengen telat checkin di airport.
Haha.
Gila.

Perjalanan Solo Banjarmasin hari ini gue tempuh dalam waktu 1 jam. Berangkat dari Solo, jadwal pesawatnya jam 11.45. Checkin ditutup 15 menit sebelum keberangkatan. Berarti seenggaknya gue harus sampe airport jam 11.30 kan? Bener banget, itu tantangan gue. Pokoknya gimana caranya jam 11.30 sampe airport. Gak boleh kurang, kalo lebih boleh. Taruhannya? Gagal terbang. Kalo berhasil?
Gue puas.
Haha..

Sebelum berangkat gue futsal dulu jam 9:30 bareng gerombolan kuliah. Sampe jam 11. Padahal perjalanan dari tempet futsal ke airport dalam waktu normal ditempuh 45 menit. Berarti gue harus lebih cepat 15% dari waktu tempuh sekarang untuk mencapai waktu normal. Sip. Gue ambil Danbud sebagai ojek, emaaap Danbud ^^



Berangkat dari tempet futsal jam 11.09


"Waduh udah segini aja"

Gue menginstruksikan Danbud untuk ngebud, ya namanya juga Danbud taukan artinya apa? Danbud itu kependekan dari Danang Ngebud. Bener banget. Sampe di depan rel kereta juga bikin deg-deg an. Yakni di depan Pasar Nongko, kereta lewat. Sial tambah telat. Pikiran gue bakalan gagal nih nyampe airport.




Tapi untungnya pas nyampe depan rel, keretanya lewat. Palang belum dibuka, eh ni motor udah digeber dan bud dibelakang kereta.
Kampret!!
Jantungan.



Nggak cuman disitu aja deg-deg moment gue. Sampe di depan SPBU Manahan gue ditelpon sama nomor rumah tidak dikenal.. 0271 bla bla bla...

"Halo selamat siang dengan bapak Arif?"

"Ya, ada yang bisa saya bantu?"
"Rumah saya bocor pak. Bisa ke rumah bentar?"
"Kampreeett!!!! Gue lagi buru buru. Bisa sabar nggak?"


Skip, salah sekenario:


"Halo dengan Bapak Arif"


"Iya"

"Emm.. sudah check-in?"

"Belum pak"
"Waduh bentar lagi mau boarding nih"
"15 menit lagi pak. Bisa?"
"Wah gak bisa mastiin pak"
...tuuut....tuuut...


Gue tutup panggilan tersebut.


"Bud, aktifkan NOS*"
Wussss...
"Ee.. bentar ti, aku gak tau jalan ke airport"
"Lurus aja luruuusss!!!"
*NOS= Nitrous Oxide System

Akhirnya gue sampe di airport jam 11.34. Wah mantep!! Challenge accepted. Tapi masih ada yang belum beres. Apa? Gue belum check-in!!
Sial.

Gak sempet cium tangan cium pipi apalagi cium basah sama Danbud, gue ngacir kedalam. Look!! Gue liat panel LCD. Boarding!!!



Ngelewati scan barang, gue sial lagi. Tas ditanyain pihak keamanan.


"Mas ini tas isinya apa?"

"Laptop pak"

"Oh kirain soft breaker (pegas)"
"Heh?! Soft breaker?!"
"Loh emang isinya soft breaker beneran mas?"
"Bukann... isinya laptop sama sepatu!!!"
"Ooo...."
Ckckc... gak jelas banget nih pihak keamanan.


Waktu gue terbuang sia-sia ternyata di bagian security. Sial. Lari ke bagian check-in. Sip, gue penumpang terakhir yang check-in. Dan masih bisa. No bagage. Backpacker. And mission completed.

Santai gue dapat kursi 3F, depan. Dan menurut pengalaman, kursi A dan F bertempat di pojok alias deket jendela. Ya gpp lah. Kalo waktu kecil seneng banget, kalo udah gede kayaknya bosen liat tumpukan kapas. -___-"



Naik keatas dan cari kursi F. Ada bapak-bapak. Nah ini yang bikin gue agak sedikit gaenak. Beliau sudah duduk. Dan beliau duduk di dekat jendela. Poker face. Dan gue dapat 3F.



"Maaf pak, 3F itu deket jendela"

"Ya di sini 3F kursi saya, deket jendela"

"Loh tiket saya 3F pak, harusnya saya di sana." Sambil gue tunjukin tiket
"Wah sama aja toh mas"
"Saya 3F pak" bapaknya pindah sambil ngomel-ngomel
"Padahal sama aja toh mas"
Gue pasang seatbelt, bapaknya pasang seatbelt. Masih aja ngomel dan ngelirik gue.
"Sama aja toh mas"
Gue diem.

3F pak!! 3F.

Sebenernya bukan gue egois atau apa. Terkadang kita harus menaati apa yang sudah kita dapat. Bukan asal serobot. Padahal kita dikenal sebagai bangsa yang sopan dan ramah. Tapi kenapa hal kayak gini aja gak bisa. Kalo bapaknya tadi bilang sama aja, kenapa duduknya di jendala dan ngomel. Ini nih yang harus diperbaiki generasi sekarang. Kalo bangsa ini mau maju ya budayakan antri jangan asal serobot. Sumpah bikin malu kalo bangsa lain tau hal kayak begini. Sepele emang. Tapi kalo ditegakkan efeknya banyak dan bagus banget. Buat generasi muda jangan takut negakin hal yang kayak beginian. Harus. Entah itu ngantri, jadwal, kuota dan lain sebagainya. Siap?



Snack-nya udah abis. Mungkin inovasi penerbangan adalah menyediakan snack unlimited buat passenger.

Sambil nyeruput air mineral dan beberapa snack gue bikin di perjalanan, make hape dan tentunya udah airplane mode. Nah ini bisa buat tips yang suka nulis. Kebanyakan orang kan tidur atau gak ada kerjaan dalam perjalanan. Padahal kan lumayan kalo perjalanan menggunakan angkutan masal bisa lebih dari 1 jam. Bisa bikin 1 artikel tuh. Atau yang hobi baca, bisa aja baca novel. Pokoknya jangan tidur kecuali capek.

Media yang gue pake buat nulis. Google Keep.


Kadang hal yang loe alamin pas perjalanan pengen banget dibikin tulisan kan? Nah biasanya sih nunggu-nunggu kalo udah ada waktu senggang. Padahal itu salah sob!! Baiknya loe nulis pas perjalanannya. Loe bakal inget detilnya. Ciyus! Coba terapin deh.

Komentar

Posting Komentar

Popular Post

Yuk Kenalan dengan Berbagai Jenis Power Plant yang Ada di Indonesia

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT