Gimana Sih Cara Menabung Valuta Asing di BRI? Yuk Bahas Syarat dan Keuntungannya | Good Ideas. Great Stories.
tabungan-valas-britama



Kalau kamu masih belum mengerti, melalui artikel ini saya akan membahas bagaimana cara menabung valas di BRI. Nggak perlu khawatir, menabung di BRI dalam bentuk tabungan valuta asing juga punya banyak keuntungannya.

Istilah valas sendiri adalah singkatan dari valuta asing. Tabungan valas dapat digunakan untuk transaksi jika kita bepergian ke luar negeri atau berbelanja dengan mata uang asing. Secara garis besarnya sih, tabungan valas adalah tabungan yang menggunakan mata uang asing atau valuta asing. Mata uang yang digunakan dapat dalam bentuk dollar, yen, euro atau valuta asing lainnya di dalam rekening valas kita. Pada dasarnya tabungan biasa dan valas adalah sama saja, yang membedakan hanyalah mata uang yang digunakan di dalamnya.

Kamu bisa menabung valas melalui beberapa bank di Indonesia yang menyediakan tabungan valas. Salah satunya yang akan kita bahas adalah tabungan valas dari Bank BRI yaitu BritAma Valas.

BritAma Valas merupakan produk layanan tabungan valuta asing dari Bank BRI. Kemudahan transaksi perbankan tentunya dijamin oleh Bank BRI sebagai salah satu bank resmi milik pemerintah. Kemudahan setoran dan frekuensi transaksi ditunjang dengan fasilitas internet banking BRI. Selama saldo dan syarat yang berlaku terpenuhi, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi valuta asing dalam kegiatan sehari-hari.

BritAma valas nggak cuman bisa buka tabungan dollar saja loh. Melalui BritAma Valas, sampai saat artikel ini ditulis telah mendukung 10 jenis valuta asing yaitu:
  • EUR (Euro Eropa)
  • SGD (Dollar Singapura)
  • USD (Dollar Amerika)
  • AUD (Dollar Australia)
  • CNY (Yuan China)
  • AED (Dirham Uni Emirat Arab)
  • GBP (Poundsterling)
  • HKD (Dollar Hongkong)
  • SAR (Riyal Arab Saudi)
  • JPY (Yen Jepang)

Bagaimana Cara Menabung Valas di BritAma Valas BRI?

Jika kamu ingin membuka tabungan valas BRI caranya cukup mudah. Namun, memang harus diperhatikan syarat-syarat ketentuan untuk membuka tabungan tersebut. Langkah awal yang harus dilakukan adalah memenuhi persyaratan awal sebagai berikut ini:
  • Pengajuan oleh calon nasabah harus mengisi formulir aplikasi pembuatan rekening yang bisa diakses melalui website eform.bri.co.id atau bisa langsung mendatangi kantor cabang BRI terdekat di tempat tinggalmu.
  • Mempersiapkan identitas diri seperti KTP dan NPWP untuk Warga Negara Indonesia. Sedangkan untuk warga negara asing cukup menggunakan Paspor dan KIMS/KITA/KITAS

Jika syarat-syarat di atas sudah terpenuhi, kamu bisa mengajukan langsung tabungan BritAma Valas ke kantor cabang BRI terdekat. Jangan lupa untuk memilih mata uang atau valuta asing dan melihat suku bunga BritAma Valas.

Selain itu, pastikan untuk mengisi setoran awal berupa USD 50, AUD 50, SGD 65, EUR 50, CNY 350, AED 175, HKD 350, GBP 50, JPY 5.000, atau SAR 300. Hal ini bertujuan untuk mengisi minimal saldo di tabungan valas kita.

keuntungan-pertukaran-valuta-asing

 

Apasih Keuntungan Menggunakan BritAma Valas?


Nah, selanjutnya setelah kita membahas persyatan, akan lebih menarik juga membahas keuntungan. Keuntungan ini bisa kamu dapatkan sebagai pertimbangan untuk membuka tabungan valuta asing melalui Bank BRI. Beberapa keuntungan yang kamu dapatkan ketika menggunakan BritAma Valas antara lain:
  • Aksesibilitas Kartu ATM/debit BRI untuk melakukan cek saldo. Jadi, kamu bisa cek informasi saldo valas tabunganmu kapan saja dan dimana saja
  • Gratis asuransi kecelakaan diri (Personal Accident)
  • Nilai tukar kompetitif melalui suku bunga yang diberikan
  • Setiap nasabah yang mempunyai saldo minimal Rp500.000, maka berhak atas jaminan asuransi kecelakaan diri dengan nilai pertanggungan sebesar 250% dari saldo terakhir atau maksimum sebesar Rp150.000.000 (seratus lima puluh juta rupiah)
Selain itu, BRI melalui tabungan BritAma Valas juga mendukung transaksi Real Time Online melalui lebih dari 10.000 unit kerja dan 23.000 ATM di seluruh Indonesia.

Nah gimana, menarik bukan menggunakan tabungan valas dari BRI? Syarat pengajuannya cukup mudah dan memiliki banyak sekali keuntungan. Tabungan BritAma Valas ini lebih cocok digunakan untuk kamu yang sering travelling, studi atau bekerja di luar negeri.

Kamu nggak perlu repot pergi ke money changer untuk menukarkan uang demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Cukup menggunakan tabungan valas dari BRI. Buat kamu yang tidak menggunakan tabungan ini untuk kegiatan di luar negeri, produk ini juga bisa digunakan pilihan instrumen investasimu. Menarik bukan?

Komentar

Sampaikan pendapatmu di sini:

Posting Komentar

Good Ideas. Great Stories.

Feel free if you want to send an email to me and ask anything, or just to say hello!

hello@jungjawa.com

Copyright © jungjawa 2021