Tips Mencuci Pakaian Biar Nggak Apek | Good Ideas. Great Stories.



Penampilan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan loh. Nggak peduli apakah ia seorang mahasiswa atau pekerja profesional, kerapihan dan kesesuaian pakaian harus diutamakan untuk meninggalkan first impression yang mengesankan.

Namun sebenarnya kesan ini akan jadi lebih sempurna jika orang tersebut menyisakan aroma parfum mewah yang diingat oleh sekelilingnya. Tapi, gimana caranya? Nah untuk mendapatkan aroma parfum mewah dengan wangi tahan lama tidak harus dari minyak wangi yang jutaan harganya loh.

Kita bisa memakai pewangi pakaian dengan aroma harum sepanjang hari anda bisa menggunakan pewangi pakaian royale soklin dengan harga terjangkau yang dapat memberikan keharuman serupa dan tahan lama sepanjang hari.

Bagi mereka yang memiliki segudang aktivitas, baik di dalam maupun luar ruangan, tak perlu khawatir soal kesegaran pakaiannya. Satu lagi, cara mencuci yang benar pun menjadi penentu apakah baju bebas dari bau dan bisa wangi seharian. Berikut tips yang bisa kamu simak!

1. Jangan Rendam Pakaian Terlalu Lama
Merendam pakaian memang bisa membantu dalam menghilangkan noda. Baju yang kotor dibiarkan dalam air sabun dan tunggu beberapa saat supaya nodanya terangkat. Tapi ingat, jangan rendam pakaian terlalu lama seperti ini. Meski air sudah dicampur dengan deterjen, tidak berarti baju tersebut dalam membersihkan dirinya sendiri.

Tentukan waktu secukupnya untuk merendam pakaian, yakni tidak terlalu lama dan tidak terlalu singkat juga. Biasanya waktu yang ideal adalah sekitar 10-15 menit, sedangkan jika menggunakan air hangat bisa lebih cepat. Namun perhatikan jenis kain baju jika ingin menggunakan air hangat sebagai rendaman.

2. Rajin Ganti Air
Bukan mengirit air namanya kalau air rendaman dipakai untuk mencuci sekaligus membilas. Jangankan untuk mendapati hasil akhir beraroma parfum mewah. Sebaliknya, hasil cucian baju akan kotor dan bau seperti belum dicuci. Ini jelas saja karena kotoran kembali menempel di baju tersebut.

Perlu diketahui bahwa air yang bersih membantu pelembut pakaian konsentrat untuk terserap lebih baik ke dalam serat-serta kain. Sehingga hasilnya tidak hanya lembut, tetapi juga wangi yang bertahan lama. Maka seseorang harus memahami urutan dan cara mencuci pakaian yang baik sekaligus benar.

3. Gunakan Pewangi Pakaian
Untuk mendapatkan hasil pakaian seharum parfum mewah tentu saja harus menggunakan pewangi. Campurkan pewangi ke air baru yang masih bersih sebelum akhirnya baju dijemur. Pastikan baju sudah bersih dari sisa-sisa air sabun. Jangan memasukkan baju yang masih kotor atau mengandung air sisa sabun ke ember dengan larutan pewangi ini. Sebab akan menjadi percuma kalau bajunya wangi tapi ternyata masih kotor.

4. Langsung Jemur
Jangan pernah menunda pakaian yang sudah dicuci untuk dijemur. Seberapa banyak pun pewangi parfum mewah yang digunakan kalau pakaian tidak langsung dijemur maka akan bau apek lagi. Ini disebabkan pakaian tersebut masih basah dan lembab sehingga bakteri dapat berkembang pada baju. Mungkin kotoran hilang dan tidak akan muncul noda. Tapi lama kelamaan bau tak sedap mulai akan tercium.

Jemurlah baju di area terbuka dan cukup sirkulasi udara. Untuk menjaga wangi parfum mewah, lebih baik tidak menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Pastikan saja tempat tersebut mendapat sinar matahari dan angin. Kondisi tempat seperti ini tidak akan menghilangkan pewangi menjadi bau matahari, namun tidak juga menjadikan baju bau apek karena lembab.

Komentar

Sampaikan pendapatmu di sini:

Posting Komentar

Good Ideas. Great Stories.

Feel free if you want to send an email to me and ask anything, or just to say hello!

hello@jungjawa.com

Copyright © jungjawa 2021