Yang Perlu Kamu Pikirkan Sebelum Membuat Anggaran Keuangan




Memiliki penghasilan atau pemasukan sendiri haruslah sejalan dengan memiliki anggaran keuangan. Mengapa anggaran keuangan diperlukan? Tujuannya adalah agar kamu tahu kemana saja uang kamu akan mengalir dan berapa yang akan kamu habiskan untuk sebulan dan berapa yang akan kamu tabung. Membuat anggaran keuangan pun perlu perhitungan yang jelas loh. Mungkin akan sulit untuk pemula terutama jika panduannya menggunakan kalimat bahasa inggris bisnis.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan ketika membuat anggaran keuangan. Pertama, kumpulkan semua pernyataan dan tanda terima jangan tergoda untuk menebak atau memperkirakan. Keberhasilan anggaran bergantung pada pendapatan dan pengeluaran yang akurat dan satu-satunya cara agar kamu bisa 100% yakin adalah dengan menampilkan semua laporan dan tagihan mu secara hitam dan putih. Selain itu, meskipun mendapatkan gambaran tentang pengeluaran bulanan itu bagus, kami merekomendasikan tagihan dan kwitansi setidaknya untuk tiga bulan sehingga kamu dapat melacak semua pengeluaran kuartalan mu, seperti TV kabel atau tagihan air.

Kedua, Putuskan untuk siapa anggaran keuangan mu dibuat. Sangat penting untuk konsisten saat menganggarkan. Pertama putuskan untuk siapa kamu mengisinya: Apakah itu hanya untuk kamu atau untuk pasangan / keluarga mu juga? Keuangan seringkali tidak dapat dipisahkan dalam hal ini kamu harus duduk dan melakukannya bersama.

Terakhir, Jadilah seakurat mungkin dengan angka. Memang sangat menggoda untuk mencoba membodohi diri sendiri dengan meremehkan pengeluaran mu.namun, Cobalah untuk akurat, dan, jika kamu tidak yakin, tebaklah yang lebih besar bukan lebih kecil - dengan begitu kamu akan memiliki sisa uang tunai dan tidak kekurangan uang. Beberapa jenis pengeluaran tumpang tindih ke dalam kelompok yang berbeda; berhati-hatilah untuk tidak menghitung pengeluaran dua kali. Misalnya, jika kamu telah memasukkan asuransi mobil mu di bagian otomotif, jangan sertakan lagi dalam asuransi. Seperti itulah kira-kira hal yang harus kamu perhatikan. Semoga sukses!

Komentar

Popular Post

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT

Sebenarnya, +62282 Ini Nomor Siapa Sih? Kok Misterius.