Atasi Luka Saat Memasak dengan Cara Berikut | Good Ideas. Great Stories.
Image by pasja1000  from Pixabay.com


Tragedi atau kecelakaan di dapur bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Sebab, saat di dapur kita akan berhadapan dengan api dan pisau yang bisa memberikan risiko berupa luka bakar hingga luka teriris saat memotong bahan makanan yang akan dimasak. Saat tubuh kita teriris pisau, maka saat itulah diperlukan proses penanganan yang tepat

Proses penanganan yang tepat bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Selain dijelaskan dalam laman berikut www.goapotik.com/promo/obat-luka-jari-terpotong-pisau-tidak-lengket-di-kasa, penyembuhan luka saat memasak juga bisa Anda ketahui dari ulasan berikut ini.

Madu

Salah satu bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka adalah madu. Madu dikenal sebagai zat yang multifungsi karena bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Dibalik rasanya yang manis, madu juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi luka karena teriris pisau. Oleskan madu pada area jari yang teriris pisau secara perlahan. Diamkan madu menempel di kulit sampai setidaknya 12 jam sampai madu meresap ke dalam kulit Anda. Bersihkan madu dari kulit dengan menggunakan air bersih yang mengalir. Ketika luka sudah mulai mengering, madu juga bisa digunakan untuk membantu agar tidak ada bekas luka yang tersisa di kulit Anda.

Bubuk kopi

Kopi saat ini menjadi minuman yang wajib dikonsumsi setiap hari oleh beberapa orang. Kandungan kafein yang cukup tinggi didalamnya bisa membantu menjaga konsentrasi seseorang dalam bekerja. Tak heran jika banyak orang sulit untuk melepaskan kopi dari minuman harian terutama bagi mereka yang perlu bekerja dengan fokus tinggi.

Tidak hanya berguna untuk menjaga fokus, bubuk kopi juga bisa Anda manfaatkan untuk membantu mengatasi luka. Kopi dipercaya mampu menghentikan pendarahan apabila jari Anda teriris pisau saat memasak. Campur bubuk kopi dengan air biasa dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pasta kopi tersebut ke area yang terluka dan diamkan sampai kopi mengering. Setelah mengering, bilas dengan air bersih yang mengalir hingga bersih.

Mengatasi luka saat memasak harus dilakukan secara berhati-hati. Jika luka sudah sembuh, pastikan juga Anda menjaga selalu kesehatan tubuh Anda setiap hari. Seperti dengan mengecek artikel dari sumber Gue sehat yang valid dan bisa dipercaya.

Komentar

Sampaikan pendapatmu di sini:

Posting Komentar

Good Ideas. Great Stories.

Feel free if you want to send an email to me and ask anything, or just to say hello!

hello@jungjawa.com

Copyright © jungjawa 2018