Pentingnya Mencuci Botol Susu Bayi dengan Produk Foodgrade | Good Ideas. Great Stories.
Photo by Burst from Pexels



Memiliki bayi berarti Ibu harus selalu menjaga kebersihan tiap peralatan yang digunakan seperti perlengkapan makanan maupun minuman. Sebab, Ibu pasti tahu jika kebersihan sangatlah penting dan berpengaruh terhadap kesehatan si bayi. Nah, salah satu perlengkapan yang harus Ibu perhatikan kebersihannya adalah botol susu bayi karena digunakan setiap hari. Sayangnya, seringkali Ibu menemukan botol susu yang meninggalkan bau tidak sedap meski sudah dicuci dengan sabun. Tahukah Ibu penyebab bau pada botol bayi dan cara membersihkannya? Selengkapnya, silakan baca ulasannya berikut ya!

Alasan Botol Susu Bayi Harus Bersih Tanpa Bau

Sebelumnya, Ibu harus tahu pentingnya mencuci botol susu bayi sampai bersih tanpa meninggalkan bau terlebih dulu. Ya, mencuci botol susu bayi memang diharuskan sampai bersih supaya tidak meninggalkan endapan pada dasar botol. Apabila endapan tersebut tidak dibersihkan secara maksimal, akan berakibat botol tersebut menjadi sarang bakteri jahat. Tentu Ibu sudah menduga apa yang akan terjadi selanjutnya bukan? Apabila bakteri jahat pada dasar botol susu digunakan oleh bayi, bukan tidak mungkin buah hati Ibu akan terserang berbagai penyakit seperti diare dan juga demam. Untuk itu, penting sekali bagi Ibu untuk membersihkan botol susu milik bayi sampai bersih tanpa meninggalkan endapan maupun bau.

Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Botol Bayi

Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau pada botol susu bayi jika setelah dibersihkan, namun bau tidak kunjung hilang? Merujuk pada sumber https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-bau-pada-botol-susu-bayi, bau pada botol susu tersebut dapat hilang apabila direndam dengan menggunakan baking soda. Kemudian, cucilah botol susu tersebut dengan menggunakan sabun pencuci foodgrade. Tujuannya, untuk mendapatkan kembali botol susu yang bersih tanpa bakteri dan sisa baking soda. Apabila bau tak hilang juga, rendamlah baking soda yang telah dimasukkan dalam botol susu selama semalam. Lakukan pembersihan serupa pada bagian luar botol ketika masih ada lemak yang menempel.

Nah, itulah pentingnya kebersihan pada botol susu bayi yang harus Ibu perhatikan. Pastikan untuk menggunakan sabun pencuci foodgrade dari Sleek Baby setelah botol dibersihkan dengan baking soda ya!

Komentar

Sampaikan pendapatmu di sini:

Posting Komentar

Good Ideas. Great Stories.

Feel free if you want to send an email to me and ask anything, or just to say hello!

hello@jungjawa.com

Copyright © jungjawa 2018