Mengeringkan Luka dengan Memperhatikan Konsumsi Makanan

Artikel ini disponsori oleh GoApotik, layanan apotik online sebagai solusi masalah kesehatan.



Saat memiliki luka, kita perlu menyembuhkannya secepat mungkin. Sebab, luka lama sembuh akan menghambat waktu kita dalam durasi yang lebih lama lagi. Kita jadi tidak bebas untuk melakukan berbagai aktivitas karena memiliki luka. Untuk mempercepat penyembuhan luka, Anda dapat melakukannya mulai dari memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Inilah ulasan lengkapnya.

Makanan Rempah

Ada berbagai makanan yang bisa Anda manfaatkan untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Namun, ada pula beberapa jenis makanan yang perlu Anda hindari jika ingin proses penyembuhan luka berjalan normal. Salah satunya yakni makanan yang kaya akan kandungan rempah didalamnya.

Saat kita mengonsumsi makanan yang kaya akan rempah-rempah seperti jahe atau kunyit, maka proses pengeringan luka akan berjalan lebih lambat. Sebab, keduanya punya sifat yang mengurangi risiko penggumpalan darah. Penggumpalan darah yang berjalan lambat akan memicu semakin lamanya luka mengering pada kulit. Hal inilah yang membuat makanan kaya akan rempah perlu dihindari agar luka yang masih basah bisa mengerang secara normal tanpa mengalami hambatan yang berarti dari makanan yang Anda konsumsi.

Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang punya banyak manfaat baik bagi tubuh. Selain lezat dan bisa dimasukkan kedalam berbagai jenis menu makanan, Anda juga bisa memanfaatkan brokoli untuk mempercepat proses penyembuhan luka di kulit. Tapi, mengapa brokoli bisa membantu proses penyembuhan luka?

Kandungan vitamin C didalam Brokolilah yang membuat brokoli masuk ke dalam salah satu daftar makanan yang bisa membantu proses penyembuhan luka. Tapi, tak hanya vitamin C, brokoli juga merupakan sayuran yang memiliki zat antioksidan yang tinggi dan berguna untuk mengatasi peradangan serta meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Sementara itu, kandungan Vitamin C dalam brokoli juga berguna untuk memelihara pertumbuhan serta pertumbuhan jaringan pembuluh darah hingga bagian terluar kulit manusia. Sehingga, brokoli bisa menjadi salah satu makanan yang wajib Anda konsumsi untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

Selain dua hal diatas, Anda juga bisa menggunakan obat untuk menyembuhkan luka secara efektif. Cari obat luka yang tepat sesuai dengan kondisi luka Anda melalui Go Apotik. Selain itu, di Go Apotik Anda juga bisa mendapatkan obat untuk penyakit lainnya seperti obat di link berikut

Komentar

Popular Post

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT

Sebenarnya, +62282 Ini Nomor Siapa Sih? Kok Misterius.