Bimbingan Belajar Privat: Nggak Salah Kok! | Good Ideas. Great Stories.
Artikel ini disponsori oleh LESGO, layanan pencarian untuk guru les privat.



Inget nggak pas jaman Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama dulu? Mungkin banyak dari kita yang mengalami fenomena belajar di rumah guru atau ikut bimbingan belajar melalui lembaga tertentu. Ya, dengan harapan tambahan waktu belajar di luar jam reguler sekolah akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan akademik kita.

Terus ngapain belajar di rumah, kan di sekolah sudah dapat begitu banyak teori dan latihan? Bagi beberapa orang mungkin sudah cukup, tapi beberapa lagi yang memang lambat dalam menyerap pelajaran, itu merupakan hal yang berbeda. Mengikuti bimbingan belajar di luar jam pelajaran itu sebenarnya nggak salah kok.

Baca juga: Yaudah Baca Buku Aja Dulu

Tapi, itu cuman solusi sederhana yang akan menimbulkan masalah lain. Kok bisa? Ya, soalnya saya juga pernah mengikuti bimbingan belajar. Tapi nyatanya, belajar di luar jam sekolah dan di luar rumah memberikan berbagai macam masalah yang muncul. Misalnya, tempat bimbingan les yang terlalu jauh sehingga akan memakan waktu tempuh yang lama. Belum lagi untuk kedua orang tua yang penuh waktu bekerja, mau nggak mau ya siswa yang ingin mengikuti kegiatan bimbingan harus pergi tanpa harus diantar.

Hasilnya? Selain terjebak macet, biaya tambahan untuk bimbingan pun bertambah dengan adanya biaya transportasi. Repot banget nggak sih?

Apalagi buat kalian yang tinggal di Jakarta. Kemana-mana aja pasti ketemu macet, kan? Nah, gimana kalau ada solusi berupa aplikasi yang akan memberikan kalian layanan untuk mencari guru les privat Jakarta yang bisa dimanfaatkan. Sounds good right?
Ya, kalian nggak salah kok, aplikasi LESGO ini bisa memberikan solusi atas ini semua. Pemesanan guru les bisa kalian sesuaikan dengan jadwal dan kebutuhan belajar. Apalagi kalau kalian memang punya kesibukan, sehingga membutuhkan waktu yang cukup singkat untuk menjadikan bahan rujukan di mana kebutuhan guru les secara privat akan sesuai dengan kebutuhan.

Mau nggak mau, mencari guru les privat harus tepat agar bisa membimbing serta mengarahkan minat dan bakat yang kalian miliki. Dengan memberikan kemudahan pemesanan guru les privat secara mandiri, LESGO diharapkan dapat mengembangkan pelajaran yang kalian dapatkan secara maksimal.



Aplikasi ini bisa digunakan di smartphone dan diunduh secara gratis di PlayStore loh. Fiturnya juga gampang dipakai kok, yang jelas sangat mudah dilakukan sehingga kalian nggak perlu menghabiskan waktu.

Beberapa fitur dari LESGO ini diantaranya:
  1. Mendapatkan rekomendasi guru-guru terdekat berdasarkan wilayah atau tempat tinggal
  2. Menggunakan fitur chating dalam aplikasi sehingga bisa chat langsung dengan tutor selama masih aktif dan akan langsung mendapatkan balasan. 
  3. Mampu memilih guru les privat dengan cepat menggunakan fitur filter dalam aplikasi. 
  4. Menentukan jadwal belajar dengan mudah dan lengkap.
  5. Memilih metode pembayaran yang bisa dilakukan melalui berbagai cara seperti menggunakan kartu kredit atau transfer bank.

Dengan menggunakan LESGO, kayaknya sudah menjadi solusi yang pas untuk mendapatkan guru les seperti di daerah Jakarta dan memilih guru les privat Jakarta terasa sangat mudah dan cepat dilakukan.

Baca juga: Gimana Caranya Belajar Tentang Engineering?

Do take your time, intinya nggak ada salahnya kok belajar di rumah. Semakin matang pelajaran yang kalian dapat, risiko salah dan gagal akan semakin berkurang, bukan?

Komentar 1

Sampaikan pendapatmu di sini:

Good Ideas. Great Stories.

Feel free if you want to send an email to me and ask anything, or just to say hello!

hello@jungjawa.com

Copyright © jungjawa 2018