3 Kebutuhan Wajib di Rumah Ketika Ditinggal Mudik Si Bibi | Good Ideas. Great Stories.
Libur Lebaran memang menyenangkan. Tetapi kadang menjadi hal yang kurang menyenangkan ketika si bibi masih mudik. Rumah menjadi berantakan dan kita sebagai pemilik bisa stress melihatnya. Belum lagi jika kebutuhan rumah tangga habis dan toko langganan masih libur. Duh, pusing, kan?



Nah, bagi Anda yang ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga, sebaiknya pastikan beberapa kebutuhan di bawah ini sudah terpenuhi. Dengan begitu, saat ditinggal, Anda tidak perlu bingung dan stress. Apa saja kebutuhan pokok tersebut? Simak di bawah ini.

Bahan makanan

Tentu saja bahan makanan paling penting untuk kebutuhan rumah Anda. Pastikan kebutuhan pangan di rumah Anda aman, setidaknya untuk dua minggu ke depan. Sisa hidangan Lebaran bisa Anda simpan dalam freezer supaya lebih awet dan mudah dipanaskan. Lalu untuk kebutuhan seperti beras, minyak, lauk pauk lain, belilah sesuai kebutuhan setidaknya hingga seminggu atau dua minggu setelah Lebaran. Dengan begitu Anda tidak perlu panik ketika toko langganan masih tutup.

Camilan

Bahan makanan memang wajib, apakah camilan juga wajib? Tentu saja. Di minggu libur seperti ini Anda perlu menyiaplan stok aneka camilan dan kue kering. Karena bisa saja sewaktu-waktu tetangga atau kerabat jauh datang berkunjung ke rumah. Camilan dan kue kering pun hadir menemani segelas sirup untuk para tamu. Pilihlah camilan yang tahan lama dan simpan dalam toples kedap udara. Camilan ini juga cukup penting untuk menemani Anda kala libur di rumah.

Kebutuhan pembersih

Cek ulang stok pembersih mulai dari deterjen, cairan pel, sabun cuci piring, hingga pembersih lantai dan kaca. Lihat pula apakah sapu, gagang pel, dan ember masih dalam keadaan bagus atau tidak. Membersihkan rumah sendiri seperti ini memang butuh tenaga ekstra. Jadi Anda sebaiknya memiliki peralatan yang nyaman digunakan agar pekerjaan tidak terlalu terasa berat. Bagaimana jika tetap terasa berat? Panggil saja jasa cleaning service rumah. Kini sudah banyak kok, jasa general cleaning yang bisa Anda panggil untuk membersihkan rumah dalam sekejap.

Komentar 1

Sampaikan pendapatmu di sini:

  1. Visioner sekali Jung. Padahal bulan puasa saja belum. Saya rasa kita perlu CCTV juga loh

    BalasHapus

Good Ideas. Great Stories.

Feel free if you want to send an email to me and ask anything, or just to say hello!

hello@jungjawa.com

Copyright © jungjawa 2018