Biar Aman, Perjalanan ke Luar Negeri Juga Perlu Proteksi Diri

Artikel ini disponsori oleh Futuready, broker berbagai produk asuransi online di Indonesia


Pernah terlintas di benak saya, bagaimana ya caranya para traveler meminimalisir resiko perjalanan mereka? Kan, enggak semua tempat dan rencana yang disusun berjalan dengan lancar. Tentu saja, hal ini berdasarkan pengalaman saya beberapa waktu yang lalu.

Ketika pergi ke Manila, saya sedikit cemas dengan resiko perjalanan yang mungkin saja datang menghampiri. Bagaimana tidak? Saat melakukan perjalanan jauh ke luar negeri, tentu memiliki resiko yang cukup besar. Bisa saja, kita mengalami kecelakaan. Entah sewaktu liburan atau saat keperluan bisnis yang sedang kita jalani.

Enggak semua hal akan berjalan sesuai rencana. Misalnya saja ketika saya berada di Manila dan mengharuskan menggunakan Traysikad. Well, pemilik Traysikad ini memodifikasi kendaraan tersebut sehingga menggunakan mesin sepeda motor. Entah berapa cc kubikasi yang ia pakai, namun cukup membuat hati saya deg-deg ser makjegagik.

Traysikad! Bikin makjegagik! via www.sunstar.com.ph


Pasalnya, kita tidak diberikan helm sebagai pelindung kepala. Jika terjadi kecelakaan? Saya cuman bisa berdoa untuk selamat sampai tujuan agar tidak wasalam. Kalau begini caranya, saya lebih baik menggunakan Jeepney sajalah. Wes kapok aku numpak ngene ki lek!

Gimana enggak kapok? Salah sedikit bisa jungkir balik lho. Apalagi kalau sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bisa-bisa saya ndak bisa nulis lagi di jungjawa.com. Ngilu lek!

Naik Jeepney wae lek!


Nah, kalau begini kondisinya, asuransi perjalanan ke luar negeri saya rasa sangat dibutuhkan. Perjalanan jauh ke luar negeri memang beresiko, enggak ada salahnya melakukan perlindungan untuk kita. Ya tho?

Apalagi, kita bisa menemukan informasi dengan jelas terkait asuransi tersebut. Bahkan, enaknya kita bisa memilih asuransi yang akan digunakan sehingga mendapatkan perlindungan yang sesuai. Toh, kalo ada kejadian apa-apa, kita bisa melakukan klaim. Penak po ra?

Tapi ya harus teliti, ada beberapa klaim yang ndak bisa kita ajukan. Kalau kita ngotot, ya siap-siap aja meringis karena ditolak. *nyokot koper*

Jadi gini…

Ada beberapa hal yang ditolak, ketika kita mengajukan klaim perlindungan asuransi. Pertama adalah kecelakaan karena pengaruh dari alkohol ataupun karena obat-obatan. Bagi beberapa negara jika mengkonsumsi obat-obatan sudah termasuk perbuatan ilegal terutama jika ditambah dengan mengendarai kendaraan yang akan semakin berbahaya. Inget lek, ojo nyimeng lan nyiu.

Lha pie lek, wong di negara sendiri aja bisa kena tilang. Masak jalan-jalan sebagai turis bisa sepenak udel e dewe? Siap-siap saja disapa oleh petugas setempat. Hehehe… siap pak!

Nah, selain itu sebagian besar rumah sakit tidak akan mau untuk menerima klaim asuransi karena hal tersebut dikategorikan sebagai kesalahan pribadi dan tidak termasuk ke perlindungan dari asuransi perjalanan yang kita gunakan.

Jadi, ya jangan neko-neko deh kalo lagi dolan. Selain itu, ada beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kita ditolak:

  • Melakukan kecelakaan secara sengaja dengan tujuan tertentu misalnya untuk mendapatkan klaim asuransi perjalanan yang dimiliki.
  • Berada di dalam kondisi force majeure misalnya secara tidak sengaja Anda terjebak di kurusuhan yang ada di negara tertentu. Sehingga sebisa mungkin hindari negara berkonflik untuk berlibur.
  • Mengabaikan anjuran dokter dan memilih untuk pergi padahal dokter tidak mengijinkan.
  • Mengalami keguguran.
  • Menjadi salah satu altlit olahraga profesional.

Wes, gampang kan? Karena hal tersebut, pastikan terlebih dahulu lokasi tujuan kita dan membaca secara rinci polis yang diberikan oleh perusahaan asuransi agar kita bisa tahu mana yang dapat diajukan sebagai klaim dan mana yang tidak. Pengajuan klaim yang mudah tentu kita dapatkan dari layanan yang terpercaya, seperti Futuready.

Layanan ini dapat kita gunakan sebagai penghubung antara tertanggung dan penanggung. Kita dapat mengajukan klaim dengan cara online sehingga proses klaim dapat berjalan dengan lancar dan kita ndak kehabisan waktu untuk pengajuan klaim.



Di Futuready, kita dapat mencari tahu jenis asuransi yang digunakan, supaya cocok dengan perlindungan yang diinginkan. Lebih rincinya, informasi ini dapat kita cari tahu diFutuready sehingga kita bisa memperoleh asuransi yang tepat, nyaman, murah dan terbaik sebagai teman traveling bahkan hingga ke pelosok! Wes, penak po ra kie?

Share your tought on comments below :)

Komentar

Posting Komentar

Popular Post

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT

Sebenarnya, +62282 Ini Nomor Siapa Sih? Kok Misterius.