Waduh...Loh, iBlogMarket Kok Ditutup

iBlogMarket meluncurkan platform baru


Halo bro (dan juga sist). Ada berita penting nih terkait iBlogMarket, platform advertising untuk blogger. Kaget rasanya ketika mendapat notifikasi email kemarin sore. Sembari meracik artikel yang sudah tersusun rapi di draft, perasaan senang jadi tidak enak setelah membaca isi email tersebut.

Sembari kucek-kucek mata pertanda heran sekaligus bingung, saya mencoba menelaah isi email tersebut. Ternyata tidak salah lagi iBlogMarket tutup sementara waktu! Ealah, bakalan sepi job iki ceritane? Hehehe...

Mendapatkan informasi yang cukup penting ini, rasanya harus mulai berbenah diri. Setelah membaca keseluruhan isi email, gamblang sudah ceritanya. Pasalnya platform advertising untuk blogger ini sedang berbenah diri dengan meluncurkan sistem baru.

Email dari iBlogMarket


Jelas sudah, sistem yang disebut iBlogMarket versi 2016 ini terlihat lebih fresh. Gambar yang terlampir di email juga menunjukkan bahwa terdapat fitur baru yakni 'Circle'. Saya sendiri belum memiliki gambaran yang jelas akan hal ini.

iBlogMarket versi 2016

Sebuah fitur yang akan ditunggu-tunggu. Apakah hanya fitur tambahan atau sebagai fitur utama. Sebab, jika menelisik posisi penempatan menu di sebelah Advertiser dan Influencer, maka akan menimbulkan kebingungan. Apakah posisinya akan seperti Influencer atau Advertiser. Atau jangan-jangan untuk pengguna saling berhubungan. Entahlah.

Namun bisa sedikit ditebak (jika asumsikan dengan term pada Google+) bahwa iBlogMarket akan meluncurkan sebuah fitur social networking di dalam platform barunya tersebut. Lebih penting lagi, platform iBlogMarkot akan di-shutdown sementara pada hari Sabtu, 22 Oktober 2016. Wah, jaga-jaga yuk bro dan sist!

Jelasnya, dari email pemberitahuan tersebut seluruh sistem akan migrasi ke platform yang baru. Namanya juga migrasi loh bro-sist, kekhawatiran hal-hal yang akan bermasalah pun muncul. Makanya, lebih baik sekarang (bagi pengguna iBlogMarket) segera melakukan backup manual. Buat jaga-jaga saja jika ada hal bermasalah, kita masih memiliki data cadangan seperti jumlah deposit, aktifitas campaign maupun task yang sudah dijalankan.

Soalnya nih, sistem ini memerlukan waktu lebih dari seminggu untuk 'on-air' lagi (tepatnya hampir dua minggu). Platform ini akan bisa diakses kembali pada tanggal 7 November 2016. Wah lama juga ya ternyata.

Last, jangan panik dan bingung loh bro-sist. Ini cuman email pemberitahuan. Jadi ndak perlu baper, kangen mantan apalagi sampe mager. Informasinya sudah jelas dan gamblang tho. Ya, semoga platform baru bisa lebih memberi nilai positif. Harapan Jungjawa.com cuman satu. Semoga kualitas advertising blogger akan lebih baik lagi. Semoga saja. Amin.

Komentar

  1. Belum daftar di sini, cuma pernah beberapa kali ditawarkan. Sekarang mah, udah banyak ya mas sejenis gini, dan jor-joran banget ditawarkan ke blogger. Kalo gak mau berinovasi sekarang ini, siap2 dilibas ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buanyak banget mbak. Bahkan setahu saya, perusahaan luar juga ekspansi ke Indonesia. Masuk deh~

      Hapus
  2. Waduh belum dapet job dari sana. Waduh

    BalasHapus
  3. kalo gue mah asih main adsense nya google aja sih yak...

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Post

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT

Sebenarnya, +62282 Ini Nomor Siapa Sih? Kok Misterius.