11 Inspirational Art Blogger from Indonesia


“A writer who draws is engaging, inspiring, and funny" - Austin Kleon
Banyak manfaat yang bisa kita dapat dengan adanya internet. Salah satunya adalah sebagai sumber inspirasi. Sebelumnya kamu bisa baca tentang akun Instagram yang bisa jadi sumber inspirasi kamu, terutama buat desainer grafis loh ya.

Era digital seperti ini juga ikut mempengaruhi bagaimana para pekerja kreatif bikin showcase buat karya-karya mereka. Salah satunya adalah dengan membuat website maupun blog untuk menunjukkan karya yang pernah mereka buat sebagai portofolio. Apalagi sekarang social-media dan blogging udah jadi trend sehingga banyak banget local blogger yang bermunculan dengan karya-karya yang ciamik.

Maka dari itu muncul istilah Art Blogger, yaitu mereka yang ngeblog khusus ngebahas tema tentang art, baik itu visual art. Lewat blog mereka berekspresi bahkan saling menginspirasi dengan postingan mereka. Selain melalui blog, mereka juga menggunakan Instagram sebagai media showcase.

Baca juga: Rian Nofitri, Membuktikan Eksistensi dengan Berkarya

Kali ini Jungjawa akan nampilin art blogger yang memiliki showcase mereka di Instagram. Selain melalui Instagram, tentunya mereka juga sharing inspirasi melalui blog mereka. Because they are Art Blogger!




1. Mutia Hanan

"An illustrator when the cash gets low"
Ngeblog sejak tahun 2012, illustrator yang seneng dipanggil Mumu ini masih kuliah di Universitas Komputer Indonesia jurusan DKV. Selain di instagram Mutia juga nge-blog di mutiahanism.blogspot.com. Kalo kamu punya waktu juga bisa tengokin karya-karyanya yang dipamerin di Instagramnya loh. So dope!



2. Amalia Permahani

"Yes! I'm Amay and i always excited for everything"
Mahasiswi jurusan Seni Rupa Murni UNS ini juga ngeblog di hoolaballa.blogspot.com loh. Ngomongin karyanya? Coba deh cek postingan blog dia yang berjudul 'Si Jantan'. Eum... watercolor!



3. Anggita Bayu

Katanya sih mahasiswa Teknik Fisika Seni (?), menyebut dirinya mahasiswa teknik fantasi. Lah kok bisa? Soalnya sih belajar menggambar dan mendesain diwaktu luang secara otodidak. Tulisan blogger asal Ngawi ini bisa kamu kunjungi di chameleonboys.com. Dan ngomongin akun Instagramnya, dia punya 365 doodles!



4. Dellana A.

"Graphic & Layout Designer and Illustrator-wanna be"
Punya art shop juga. Namanya @xdoodlegangerx. Bisa kamu cek Instagramnya atau cuman stalk Twitternya. Oh iya ia juga nge-blog di dellanaarievta.com.



5. Yessi N. Muliana

"Aloo's. Doodle. Full of doodle art"
Kalo kamu suka sama doodle, Yesse paling recommended deh. Jangan lupa juga buat buka blognya di yessiow.blogspot.com.



6. Muhammad Zazuli


"Lazy Blogger"
Zazuli selain ngeposting karyanya di instagram, juga aktif di blog pribadinya notes-bulb.blogspot.com. Salah satu showcase yang sangat menarik berjudul 'Relaxgasmical Sanger Bath', coba diliat deh.




7. Shakti Nugroho

"Lazy Blogger"
Ia adalah blogger asal Jogjakarta tepatnya Kulon Progo. Selain itu dia juga punya personal blog di shaktinugroho.com yang dulunya bernama kuashitam.com. Karyanya cenderung tegas dan berkarakter, but it sure does look cool!



8. Rian Nofitri

"Travelling. Hiking. Drawing"
Masih dari Jogja nih. Kita punya Rian Nofitri, ilustrator yang juga aktif nulis di ranssoul.com. Coba aja liat karya-karya yang dipajang di akun instagramnya. Incredible drawing, see them.



9. M. Nasihin

"Mostly post illustration and cat."
Selain aktif di instagram, Nasihin atau dikenal juga sebagai Xinnosuke memiliki blog xinnosuke.com. Kalo kamu suka manga atau anime, silahkan aja follow aja akun instagramnya. Inspirational work to help how-to draw manga on his blog too :))



10. Yoko Bomb

Selain memiliki akun instagram dan ngeblog di yokobomb.com, ia juga memiliki showcase Behance yang bisa kamu kunjungi melalui behance.net/ykbmb. Definitely one to follow.




11. Yulian Eka A.

" Illustrator. Toy lover."
Ngeblog di theyulianzone.com. Gausah diragukan lagi kualitasnya.




Nah! In need of some role model and inspiration? Head to Instagram and follow these top local art blogger or maybe you can visit they blog. Eeeh.. Have I missed your favourite Local Art Blogger? Let me know in the comments.



Image credit: artsetobicoke.com


Artikel ini adalah sebuah featured request dari Heru Ramadhan mengenai Indonesian Local Art Blogger. If you had any request, please send your email to hello@jungjawa.com with subject 'Article Request'. See ya!

Popular Post

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT

Sebenarnya, +62282 Ini Nomor Siapa Sih? Kok Misterius.