Satu Tahun Notif Emagz



Februari. Lebih tepatnya bulan Februari tahun 2014. Menjadi sebuah langkah awal dan saksi lahirnya sebuah kreativitas tanpa batas. Bukan, ini bukan tulisan tentang kisah bisu bulan dan bintang yang menjadi saksi kisah cinta Romeo-Juliet. Bukan.

*oek oek oek*

Bayi ini masih kecil masih perlu banyak sekali bimbingan dan pengalaman untuk menjadi seseorang yang dewasa serta mengerti akan arti kehidupan.

Di samping saya berdiri seorang bidadari yang dengan lucunya mengembangkan pipinya seperti bakpao. Sungguh menggemaskan. Bidadari ini bernama Magy. Ia sudah bersama saya lebih dari satu tahun. Berhenti di sebuah sandaran dan memilih untuk melanjutkan perjalanan bersama saya.

"Kamu udah makan belum mas?" pertanyaan Magy menyadarkanku akan nasib perut yang belum terpikirkan sebelumnya.

"Jika raga ini tercipta untuk bersamamu maka jiwa ini akan senantiasa bersamanya"

"AKU NANYA MAKAN MAS MAKAN! BUKAN RAGA!"
"Apakah seorang ksatria perlu tambahan energi selain senyummu dinda?"

"SIAPA LAGI ITU DINDA! HAYO NGAKU MAS! NGAKU!" status pipinya yang tembem emes berubah menjadi siaga waspada

"Iya aku makan kok iya..."

"Mas, aku tunggu berita tentang gerilyamu memperjuangkan dinda" status pipinya mulai membaik. Aman.


***

Banyak hal yang terjadi dalam jangka waktu satu tahun. Namun waktu selalu mengajarkan kita untuk terus berkembang dan tetap kreatif. Right?

Dan itulah alasan Notif! Magz sebagai emagz blogger pertama di Indonesia. Banyak hal yang sempat terjadi dan mengalir begitu saja di dalam Notif! Magz tanpa sempat saya pahami.

Karena jujur saya ndak paham apa-apa. Hehe...

Tapi itu semua membuat kru majalah semakin dewasa. Sangat terasa wajar karena setiap orang di sana memiliki background berbeda-beda dan yang paling penting semuanya hebat! Memiliki potensi kreativitas masing-masing.

"Lha potensi kamu apa le?"

Nggak tau ya. Kadang potensi kita muncul saat ketemu dengan orang-orang yang tepat. Seperti nyari jodoh juga. Ibaratnya.

Mungkin saya tidak perlu menjelaskan panjangnya, lebar dan tingginya perjalanan Notif! Magz karena kamu bisa kok baca tulisan Uni Dzalika tentang sejarah Notif! Magz. Semuanya lengkap ditulis disana.

Nggak mudah memang untuk menciptakan Notif, apalagi mempertahankan dan mengembangkannya dalam jangka waktu satu tahun. But, kesungguhan dan kerjasama antar kru akhirnya Notif! Magz berumur satu tahun juga.


Sudah satu tahun saya menjadi salah satu bagian dari mereka. Saya sendiri melihat perubahan-perubahan yang terjadi disetiap edisinya. Tentu dengan perubahan yang lebih baik.


"Big applause to all of you guys!"

Terima kasih untuk seluruh kru yang berkontribusi. Terima kasih banyak telah mengajarkan banyak hal mengenai seluk-beluk pembuatan sebuah majalah dan kaidah-kaidah di dalamnya. Untuk Uni dan Teh Dewi, terima kasih banyak telah menemani Notif sejak awal dan mewujudkannya. Bunda Cindra, mohon kesabaran dan senyumnya menghadapi "anak-anak nakal" termasuk saya didalamnya. Hehe...

Om El dan Uda, kalian seperti duo kembar Nakula dan Sadewa dengan ability masing-masing. Mbak Ainun dan Mbak Rin yang setia bersama dari edisi pertama. Om Yandhi yang mbois banget lah. Dan seluruh orang yang berkontribusi untuk Notif tentunya.


"Selamat panjang umur Notif! Magz. May all your birthday dreams come true"
 ***

"Mas dari tadi kok diem aja disitu? Nggak jadi makan to?"

"Aku cuman berpikir sebentar."

"Iya?"

"Aku tak perlu makan. Tapi yang aku butuhkan adalah kerja keras mencari sesuap nasi untukmu dan anak-anak kita"

"Mas..."

"Iya?"

"ITU TWEETNYA @JUNGJAWA TAUK!"


Banjarbaru, bersama secangkir kopi dingin.


Komentar

  1. Sejak kapan pipi MAGY BAKPAO????

    BalasHapus
  2. notig magz...bikin penasaran aja nih...

    BalasHapus
  3. Selamat, Mas. Selamattttttt, Eh, maksudku selamat Notif magz, selamatt :D

    BalasHapus
  4. Nggak terasa sudah satu tahun ya.
    HBD notif magz :)

    BalasHapus
  5. Happy Birthday to Magy. :'))

    BalasHapus
  6. Happy birthday Notif Mags.

    Tenang saja Tif, saya sudah download ketika kamu pertamakali resmi diedarkan lho. Semoga hal-hal seperti ini bisa kamu laksanakan kembali ya. Salam kreatif! :)

    BalasHapus
  7. Wih keren, otw tkp notif magz.. cmiw
    Oiya selamat dan sukses juga buat notif magz, semoga semakin solid dan kece !

    BalasHapus
  8. Semoga dengan bertambahnya umur, majalah online satu ini makin Hitz, ya, Mz. :))

    BalasHapus

Popular Post

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

FONT UNTUK NUANSA RAMADHAN DAN IDUL FITRI

LOGO BARU PIZZA HUT