Day 6 #30DaysSaveEarth - Gunakan lagi dan lagi

Kebutuhan yang meningkat seiring waktu akan berakibat buruk bagi lingkungan jika dilakukan dengan kurang baik, ceroboh dan tidak cermat. Maka penggunaan barang multifungsi semakin marak dan inovasi terus berkembang di bidang ini.

Lalu bagaimana dengan cara lain? Apakah harus selalu membeli barang multifungsi? Tentu tidak. Kita dapat menggunakan cara lain untuk menyelamatkan lingkungan. Caranya dengan jangan terburu-buru membuang barang yang tidak diperlukan. Siapa tau dapat digunakan dikemudian hari. Gambar disamping menunjukkan sedikitnya pohon dimuka bumi ini. Masih adakah keinginan untuk membuang dan hidup boros?

Pagi ini saya menggunakan meja dan kursi bekas sebagai sarana di kamar. Sebenarnya ada niat untuk membeli kursi baru, namun lebih baik menggunakan yang sudah ada bukan? Toh selain ramah lingkungan juga ramah dompet (kantong mahasiswa). Selain itu meja yang sudah ditutup karton putih tersebut siap untuk diberi gambar. Mungkin nanti akan saya posting selanjutnya. Untuk fotonya bisa dilihat disini.

Mudah bukan? Jangan ambil pusing untuk menyelamatkan lingkungan. Selagi bisa, kenapa tidak? - #30DaysSaveEarth

Komentar

  1. Cakep. Bener banget! Beli lagi juga mahal haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uang 1 rupiah pun termasuk mahal jika kita dapat mendaur ulang barang yang sudah ada :)

      Hapus

Posting Komentar

Popular Post

Yuk Kenalan dengan Berbagai Jenis Power Plant yang Ada di Indonesia

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT