Day 5 #30DaysSaveEarth - Jangan menambah, kurangilah


Kesadaran akan kelestarian alam sudah seharusnya dimulai sejak kecil. Bahkan sebenarnya anak-anak pun tau mereka harus mencintai alam. Setiap gambaran dari tangan-tangan kecil mereka selalu tentang alam. Gunung, sungai, laut, matahari dan lain sebagainya. Sejak saat itu pula mencintai lingkungan ditanamkan.

Anak kecil aja tau kita harus menjaga kelestarian ini. Apakah kita pantas untuk terus merusak? Tentu tidak. Ada banyak cara bagi kita manusia untuk terus menjaga. Jika kita tidak dapat mengurangi, maka jangan pernah menambah kerusakan lingkungan.

Cara sederhana sebagai contoh adalah penggunaan kertas. Mahasiswa pasti akan berurusan dengan benda satu ini. Entah itu laporan, catatan atau skrip... (pesan tidak dapat dikirim sebagian). Kadang kita begitu enaknya membuang kertas yang semestinya masih bisa dipergunakan lagi. Contoh sederhana jika kita melakukan printing. Jika salah atau kertas tersebut tidak terpakai maka sisi lainnya bisa kita gunakan sebagai kertas coretan maupun catatan. Simpel kan? - #30DaysSaveEarth

Komentar

Popular Post

Yuk Kenalan dengan Berbagai Jenis Power Plant yang Ada di Indonesia

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

Menyakitkan untuk Didengar, Merindukan untuk Diputar