Vector Art


Halo sob! Ceritanya ini bikin postingan tentang Vector Art gitu. Sebenarnya ini adalah postingan lama yang diedit lagi biar enak dibacanya. Kalo versi dulunya gak enak banget buat dibaca. (dalam hati bilang.. BURUAN CLOSE TAB BROWSER LOE..!!!!)

Okay, gak usah lama lagi dibawah ini gue kasih contoh beberapa coretan ngasal dari gue. Hehe... Jangan dilihat sebentar ya. Lama-lama juga gak papa. Kalo butuh kantong kresek buat muntah tinggal bilang di kolom komentar, ntar ada delivery service dari 140410.









Diatas adalah beberapa vector art yang gue bikin. Hasilnya sih masih acak-acakan, maklum baru kemarin belajar. Mainnya cuman pake Corel. Maklum juga lagi, gak bisa pake Photoshop. Hehehehe #RIPPhotoshop

Kalo menurut kutipan dari Wikipedia, yang sebenernya gue gak paham maksud dan artinya (ditulis disini biar keren ceritanya) kalo di bahasa Linggis-in kayak gini nih.
Vector graphics is the use of geometrical primitives such as points, lines, curves, and shapes or polygon(s), which are all based on mathematical expressions, to represent images in computer graphics. "Vector", in this context, implies more than a straight line toward align. - Wikipedia
Dan kemudian karena sulit dimengerti, gue translate ke bahasa jawa. Biar mudengi.
Vektor Graphics iku nggunakake geometrical primitives kayata nilai, garis, lekuk'e awak, lan manĂ©ka utawa polygon (s), kang kabeh adhedhasar ungkapan matematika, kanggo makili gambar ing komputer Graphics. "Vektor", ing babak iki, tegese luwih saka baris sakcara menyang aligning. 

Duh! Gue makin  ga paham. (-______-)"

Intinya mainin warna sama outline. Udah gitu aja biar gak ribet definisinya. Nah dengan adanya komposisi warna dan outline yang baik, akan membuat gambar tadi semakin hidup. Beda lagi kalo warnanya plain. Polos atau monoton. Jadi yang gue tau adalah komposisi warna biar idup. Tanbahan lagi, outline paling luar itu harus bener-bener bold. Agar terkesan nyata dan tegas gambarnya.

Terus gunanya Jung?
Sebenarnya yang gue twit diatas masuk Vector Art belum ya? Karena kalo gue searching di Google, yang keluar itu gambarnya rumit-rumit. Susah bagi pemula kayak gue buat bikin gituan. Mungkin diatas Cupu Vektor Art? Newbie Vector Art? Oh!!! Simple Vector Art, biar agak keren namanya. Gunanya hal kayak gini banyak banget dah. Biasanya buat desain "pemanis". Kadang bisa jadi inti dari sebuah design. (halah ngomong opo kowe Jung?). Biasanya dipake buat iklan, undangan, bikin animasi (kartun misal), buku atau jadi avatar di social media. Baliho-baliho guede kadang ada yang pake beginian loh. Kartunisasi dengan flat desain masih jadi favorit sampe saat ini. Bahkan desain-desain web dengan user interface yang datar (Flat UI) seneng banget yang datar begini.

Gue bisa dibikinin nggak Jung buat ava Twitter?
Bisa kok. Kalo gue punya waktu senggang bakal gue sempetin. Itung-itung sebagai creative habits. Banyak latihan bakal bikin kemampuan kita nambah. Ntar kalo sempet bakal gue bikinin tutorialnya. Yang jelas nggak kayak tutorial biasa, bukan step per step buat bikin. Tapi tentang bagaimana loe bisa mengembangkan ide kreatif loe ntar. Oke? Stay tune!


Best Regards
Jung
- Blogger. Amateur Graphic Desainer. -

Facebook
Twitter
Email: arfmdr@gmail.com
085348186383

Komentar

  1. wah kalo yang pertama kali merawanin postingan ini dapet bonus juga ngga bang? haha
    asmaismi.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentar... ini post jenis kelaminya cowok masalahnya. :)

      Hapus
  2. Asik
    tapi kyaknya susah tu sob :)

    BalasHapus
  3. Sebatas pake corel buat bikin logo sama spanduk. Paling saya mah bisanya juga corel video studio.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pake paint loh kak :') tapi buat save as imagenya :')

      Hapus
  4. itu kasian nggak ada matanya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagi edisi tanpa mata nih kak. Jaga mata.. jaga hati :)

      Hapus
  5. Arif aku mau dong :3 Bikinin bikinin buat avatar haha

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Iya. Tapi akhir" ini masih banyak kesibukan. Jadi untuk yang free.. ehm jarang offering. Kecuali mau ngasih komisi. :D

      Hapus
  7. Keren gan,saya udah belajar tapi nggak bisa bisa
    Mungkin belum jalanya kali ya
    Kunjungi balik Bhawara-IT

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Post

Yuk Kenalan dengan Berbagai Jenis Power Plant yang Ada di Indonesia

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT