Gimana Sih Biar Semangat?

Hoaaammzzz... Cuaca pagi identik banget dengan yang namanya dingin. Biasanya kalo dingin paling enak buat tidur lagi. Eits, gak boleh gitu. Aktivitas dipagi hari bisa dibilang awal mula harimu sob, kalo pagi udah males ya selanjutnya malesan seharian. Biasanya anak rumahan kalo malesan disiram air, kalo nggak ya disiram air.. aki. *dikira atraksi debus*

Minum kopinya cowok begini //aromakopi.com

1. Kopi
Bagi gue, pagi hari adalah waktu yang paling pas buat nyicip secangkir kopi hangat. Karena kopi bisa membuat kita bergairah untuk beraktivitas. Tapi jangan salah, air putih juga bisa bikin bergairah kalo loe sambil nonton paha, paha ayam contonhnya. Cappucino dengan foam yang lembut salah satu yang gue demen dipagi hari.

"Maksudnya foam Jung?" 

Gue nyalain tipi, liat Sponge Bob. Foam kan?


Kalo kata Jung mandi pagi itu sehat

2. Mandi
Selain ngopi, biar bersemangat juga harus mandi pagi. Pake air dingin! Kenapa? Karena kalo pakai air hangat itu tujuannya adalah relaksasi. Tapi jangan juga pake air panas. Dikira orang bukan mandi, tapi atraksi debus. #LagiLagiDebusSemriwing-nya ituloh kalo pake air dingin yang bikin tubuh kita seger sob. Gue biasanya mandi pake air dingin, tapi jangan kelamaan. Karena yang dingin-dingin itu bikin tegang. Eh!! Gausah mikir keras dong. Keringat dingin tuh, dingin-gingin bikin tegang kan? Pas ujian contohnya. Gitu aja sih.

3. Musik
Terus lagi biar harimu bersemangat boleh diselingi dengan musik. Genre orang beda-beda. Tapi buat dipagi hari jangan yang mellow. Usahakan yang ngebeat deh. Indonesia Raya contohnya. Tiap Senin pagi tuh yang bikin semangat, kan upacara bendera.

Sangat tidak disarankan mengawali hari dengan lagu yang mellow. Kenapa? Karena loe bakal inget sama yang namanya mantan. Ibarat loe kelaperan bukannya lari ke dapur ini jadi ke Zimbabwe, kayak dikejar Polantas eh sembunyinya di rumah polwannya. Duh!

4. Berita
Terus update berita. Rasa keingintahuan manusia akan hal-hal yang baru juga bisa bikin bergairah loh. Contoh misal ada berita BBM naik, nah pasti heboh nih. Jadi semangat kan? *gak ada hubungannya kampret!!

Apa apan nih!!! //croot21.blogspot.com

5. Social Media
Social media. Duh! Sekarang jaman udah canggih aja. Pagi-pagi udah update Foursquare.

"Gue lagi jogging di Senayan nih"
"Maknyus bubur Jakarta bro!! - @Ayam Goreng Bu Gosong".

Kalo di Twitter udah mainstream banget ngucapin selamat pagi. Gue anti mainstream, kalo orang biasanya ngetweet "Selamat pagi semua" gue "Selamaat pagi setiap".
Adil kan?

Lagian nggak usah di social media, ke minimarket aja udah diucapin selamet pagi. Kalo nggak sempet bisa nelpon call center tuh, kan gratis.

"Selamat pagi, ada yang bisa saya bantu?".

Sudah ngucapin selamat pagi, mau bantuin lagi. Pengen deh gue pacarin.


6. Sarapan

Nah ini ada tambahan dari sodara Mahdianto dari kolom komentar. Katanya sarapan, gue juga lupa sarapan #BiasalahMahasiswa. Bukan sarapannya dilupain tapi dirangkum jadi satu biar simpel (bilang aja hemat). Nah sarapan selain bikin semangat pagi juga sebagai sumber energi. Nah ekalo nggak sarapan kan lemes. Biasa ini terjadi pas upacara bendera dulu di sekolah. Etapi gue jadi sakit mendadak dan ke UKS, gak jadi lemes+sekalian bolos. Mwehehehe *licik*

That's all, semua hal diatas sering gue lakuin tiap hari. Etapi yang nylenehnya kaga lah. Biar lebih semangat dan harinya bersinar cerah, loe juga boleh ngikutin gue. Dan juga ekalo punya tambahan, gue tunggu di kolom komentar. Siapa tau cerahnya bisa ngalahin iklan Ponds dan film Sang Pencerah :))

Komentar

  1. Iya kalo gue lagi males suka play musik yg asik biar semangat hehe

    BalasHapus
  2. Tipsnya mungkin bisa saya coba kalau saya sedang shiff malam mas.

    Beruntung saya mengenalmu.

    BalasHapus
  3. kok nggak ada sarapan? tanpa sarapan kan kita lemes :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah!! Ada masukan nih, update deh

      Hapus
    2. Bagi mahasiswa mah, khususnya anak kos, sarapan biasanya dirapel ke makan siang.

      Hapus
    3. biar hemat bro. Hemat pangkal kaya :D

      Hapus
  4. wah iya mandi pagi biar semangat sekalian menambahkan sedikit tingkat kegantengan hehe

    BalasHapus
  5. Yang pertama gue setuju banget tuh :)) tapi nggak kopi mentah juga diminum -__-"

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Mandi, habis mandi sarapan sambil nonton berita dan ditemani secangkir kopi. Azeggg...

    BalasHapus
  8. pagi-pagi denger musik itu udah jadi moodbooster kak. #bukanjomblo

    BalasHapus
  9. Kalo yang bikin aku semangat setiap pagi itu lebih banyakin waktu buat tidur, boleh ngga? Hehehe.

    BalasHapus
  10. Paling enak itu pagi2 sudah bersepeda sambil dengerin musik, biasanya gue kayak gitu sih.
    :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Post

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT

SAMUDRA!