JDL Express Indonesia, Solusi Logistik UMKM dan #PartnerLogistikTepercaya

Jasa pengiriman atau solusi logistik menjadi poros utama dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Apalagi dengan tren pemasaran yang menuju digitalisasi dengan semakin banyaknya online seller dan marketplace, pemilihan partner logistik yang tepercaya menjadi poin penting.

Berbagai kendala dalam ranah logistik untuk UMKM dan online seller adalah biaya ongkos kirim yang mahal dan rendahnya kepercayaan terhadap jasa logistik. Hal ini menyebabkan rantai pasok menjadi terkendala dan berimbas pada menurunnya daya saing produk.

Sehingga, diperlukan jasa logistik yang dapat menjadi partner tepercaya untuk meningkatkan daya saing produk UMKM dan online seller. JDL Express Indonesia menyambut hal ini dengan memberikan solusi jasa logistik pengiriman barang yang ekonomis dan tepercaya.

Komitmen JDL Express Indonesia sebagai Partner Logistik Tepercaya

Sebagai penyedia jasa logistik, JDL Express Indonesia (sebelumnya bernama J-Express atau JX Indonesia) sudah hadir sebagai solusi pengiriman dan Cash On Delivery (COD) sejak tahun 2015. Perlu diketahui bahwa JDL Express Indonesia berada di dalam satu ekosistem grup dengan JD.ID, yang juga menjadi e-commerce tepercaya di Indonesia.

Pengalaman JDL Express Indonesia sebagai solusi logistik UMKM dan online seller didukung dengan adanya 8 warehouse, lebih dari 250 drop point, dan lebih dari 3.000 kurir terlatih dan berpengalaman yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga, JDL Express Indonesia dipercaya oleh brand dan perusahan besar di Indonesia sebagai partner logistik pengiriman barang.

JDL Express Indonesia Bersama Pelaku Bisnis Korporasi dan UMKM

Sebagai penyedia jasa ekspedisi yang melayani Business to Customer (B2C) dan Business to Business (B2B), JDL Express Indonesia berkomitmen menjadi solusi logistik yang holistik dan tepercaya untuk UMKM atau online seller. Prioritas pelayanan JDL Express Indonesia saat ini berfokus untuk perusahaan atau korporasi, para pelaku UMKM, dan online seller yang dapat disapa sebagai #TemanOnlineSeller.


JDL Express Indonesia sangat mendukung perkembangan bisnis UMKM atau online seller. Para pelaku bisnis dapat dengan mudah melakukan registrasi dan pendaftaran bisnisnya melalui website jdlexpress.co.id. Fasilitas dan layanan yang didapatkan oleh pemilik bisnis seperti dedicated project dan sales team yang suportif, Merchant Dashboard untuk monitoring operasional, diskon ongkir dan tiering, pencairan dana COD yang mudah dan lancar sampai tiga kali seminggu, dan sewa gudang bersama dengan harga murah di berbagai kota besar di Indonesia.

Layanan Pengiriman dari JDL Express Indonesia

Para pelaku UMKM dan online seller tidak perlu khawatir untuk jenis layanan yang disediakan oleh JDL Express Indonesia. Sebab, #TemanOnlineSeller dapat memilih berbagai layanan seperti pengiriman Reguler, COD, dan CSOD.

Pengiriman Reguler

Layanan pengiriman reguler mungkin sudah banyak diketahui karena sama seperti paket kirim pada umumnya. Pengiriman reguler dilakukan dengan mengirimkan barang melalui drop point, melakukan pembayaran secara transfer, dan barang akan dikirimkan kepada customer sesuai alamat tujuan.

Cash on Delivery (COD)

Seiring perkembangan marketplace dan bisnis online, layanan COD menjadi semakin populer untuk dipilih sebagai metode pengiriman dan pembayaran barang. Pembayaran paket pengiriman dapat dilakukan secara langsung kepada kurir ketika barang atau paket logistik telah diterima.

JDL Express Indonesia memberikan kenyamanan untuk pilihan pengiriman COD dengan adanya kurir terlatih untuk menjaga keamanan barang pelanggan. Sehingga #TemanOnlineSeller tidak perlu khawatir dalam menggunakan jenis pengiriman COD bersama #JDLExpressIndonesia.

Card Swipe on Delivery (CSOD)

Jenis layanan CSOD merupakan layanan baru yang sedikit mirip dengan layanan COD. Perbedaannya adalah pada saat pengiriman, kurir akan membawa Electronic Data Capture (EDC) untuk melakukan pembayaran dengan gesek kartu (card swipe) menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Hal ini tentu saja mempermudah pelaku UMKM dan online seller dalam proses pengiriman barang.

#SERBU JDL Express Indonesia sebagai Partner UMKM

JDL Express Indonesia memiliki komitmen untuk memberikan ongkos kirim super murah melalui program #SERBU, yaitu pengiriman paket dengan harga hanya Rp6.000/kg saja dan ke mana saja.


Program #SERBU memperlihatkan komitmen dari #JDLExpressIndonesia untuk menjadi #PartnerLogistikTepercaya bagi para pelaku UMKM dan online seller.

Pengiriman dalam program promo #SERBU dari JDL Express Indonesia ini berlaku dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Pengiriman dari dan untuk tujuan coverage area Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bandung, Cimahi, Tegal, Semarang, Surabaya, Sidoarjo dengan ongkos kirim hanya Rp6.000/kg
  • Program #SERBU berlaku sejak 1 Maret hingga 30 April 2022
  • Program promo #SERBU berlaku hanya untuk new seller yang aktif selama periode program #SERBU
  • Pengiriman di luar coverage area akan dikenakan skema diskon yang berlaku di JDL Express Indonesia
  • Program promo #SERBU berlaku untuk paket pengiriman reguler dengan maksimum berat 10 kg, baik secara berat aktual atau berat dimensi (P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm)
  • Promo #SERBU tidak berlaku untuk paket dengan harga khusus big item/bulky item atau dengan harga khusus (custom) lainnya
  • Paket barang yang dikirimkan bukan termasuk makanan, minuman, frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, atau produk yang dilarang untuk dikirimkan sesuai peraturan yang berlaku
  • Ketentuan lainnya mengikuti ketentuan yang berlaku antara JDL Express Indonesia dan seller
Informasi lebih lengkap terkait program promo #SERBU dapat dilihat melalui berbagai channel media sosial dari JDL Express Indonesia atau artikel dari website resmi dengan judul Promo #SERBU Datang Lagi! Kirim ke Mana Aja, Ongkirnya #Serba6Ribu

Lebih Dekat dengan JDL Express Indonesia

Digitalisasi yang disambut oleh pelaku bisnis UMKM ataupun online seller di Indonesia disambut dengan baik oleh JDL Express Indonesia. Adanya berbagai layanan unggulan terkait kenyamanan dan keamanan dari JDL Express Indonesia dapat menjadi solusi tepat untuk #TemanOnlineSeller meningkatkan daya saing bisnis yang sedang dikelola.


Bagi para pelaku UMKM dan online seller yang ingin menggunakan jasa pengiriman logistik dari JDL Express Indonesia, dapat mendaftarkan bisnisnya melalui www.jdlexpress.co.id/business-register.

Sebagai penyedia jasa solusi logistik tepercaya, JDL Express Indonesia juga hadir lebih dekat dengan #TemanOnlineSeller melalui berbagai channel media sosial dan website resmi. JDL Express Indonesia mengajak #TemanOnlineSeller untuk mengikuti channel resmi untuk mendapatkan insight, tips, dan trik terkait perkembangan bisnis online. Selain itu juga, pengumuman promo dan program menarik lainnya juga disampaikan oleh JDL Express Indonesia melalui media sosial. Jangan lupa kunjungi dan follow agar tidak ketinggalan informasi penting dari #PartnerLogistikTepercaya, JDL Express Indonesia.

Informasi dari JDL Express Indonesia dapat dilihat melalui:
Jika ada informasi yang kurang jelas atau pertanyaan lebih lanjut juga bisa menghubungi layanan customer service JDL Express Indonesia berikut ini:


#JDLExpressIndonesia
#TemanOnlineSeller
#SERBU
#PartnerLogistikTepercaya


Popular Post

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT

SAMUDRA!