Yuk Download Font yang Dipakai oleh Sam Kolder! Free! | Good Ideas. Great Stories.
font-youtube-sam-kolder

Okay, beberapa orang mungkin penasaran dengan karya dari Sam Kolder. Salah satunya adalah MV dari Chainsmokers. Yang mana? Yak! Closer.

Nah, ada satu hal yang menarik perhatian dari MV tersebut. Di Closer, Sam Kolder menekankan titik perhatian pada lirik yang divisualisasikan. Pun dengan travel vlog yang ia buat, selalu memberikan kesan yang apik. Kenapa? Karena Kolder membuat video dengan efek transisi dan visualisasi font yang sederhana namun menarik untuk dilihat.

Baca juga: Mengintip Fitur Stabilizer Xiaomi Yi4K. Menarik Enggak Sih?

Buat kalian yang belum tahu sama sekali tentang Sam Kolder, bisa kok cek channel Youtube Koldstudio miliknya atau cari aja melalui search bar, ketik "Kolder"

Kolder atau Kold (ya, nama panggilannya sih Kold) enggak bisa dipungkiri lagi memberikan banyak inspirasi bagi traveler dalam membuat video dokumenter. Enggak percaya? Coba deh cari di Youtube dengan keyword "inspired by Sam Kolder". Kalian akan menemukan banyak sekali video yang disajikan seperti milik Kold.

sam-kolder-youtube-font
Say hello to Kold


Mulai dari teal and orange (tone color yang ia buat) sampai dengan penggunaan font Sam Kolder yang ada di videonya. Nah, untuk font yang ia pakai sih enggak banyak kok. Cuman ya emang secara visual eye catching banget. Jadi, kalau dikombinasikan dengan background music yang apik (rata-rata EDM) ya pas lah ya. Mungkin lain kali akan saya rekomendasikan beberapa BGM dari Sammy. Tunggu saja.

Font apa aja sih yang dipakai oleh Kold?

Urusan font yang dipakai Kold, kalian bisa mendapatkannya di Dafont. Rata-rata font display yang ia gunakan memang bergaya surfing banget. Kalau anak Instagram kekinian bilangnya aesthetic. Apa saja? Check this out:


1. Dirrrty

font-dirrrty-sam-kolder

Dibuat oleh Hanodedfonts, font ini cukup minimalis sih. Gayanya brush. Pertama kali muncul di Dafont pada 23 Februari 2016.

Download via Dafont

2. Kitsune Tail

font-kitsune-tail-sam-kolder

Kitsune Tail secara seklias memang mirip dengan Dirrrty, tapi lebih jelas Kitsune sih. Sayangnya, enggak semua font Kitsune lengkap, ada beberapa yang hilang dan hanya disimbolkan dengan bentuk rubah. Sayang sekali.

Download via Dafont


3. Samhain

font-samhain-sam-kolder

Samhain udah lama muncul di Dafont sejak 2012. Sayangnya, font ini enggak support angka. Jadi, kalo kalian memang pengin pake font ini, untuk angka harus menggunakan font jenis lain.

Download via Dafont


4. Surfing Capital

font-surfing-capital-sam-kolder

Nah ini font yang cukup berat. Bahkan Dafont menyarankan untuk langsung menginstall font ini tanpa harus preview terlebih dahulu. Font dari The Branded Quotes ini sudah muncul di Dafont sejak 30 Juli 2015.

Download via Dafont


5. Cinnabar Brush

font-cinnabar-brush-sam-kolder

Nah kalo ini adalah favorit saya. Lagi-lagi font dari Hanodefont ini membuat saya jatuh hati. Typenya cukup lengkap dari A-Z hingga angka 0-9.

Download via Dafont

Fyi aja sih, kalian juga perlu tahu Youtuber lain yang punya dokumentasi video travelling yang bisa jadi Inspirasi. Ada Mike Visuals, Taylorcutfilms, Nainoa Langer dan lainnya. Ya, mereka memang di circlenya Kold sih. Jadi ya pasti kualitasnnya hampir sama gitu.

Baca juga: Font untuk Ucapan Ramadhan dan Idul Fitri

Kalau kalian suka daily vlog, bisa cek Mr. Ben Brown deh. Dia kalau membuat video travelling cukup menarik, sebab ada mini short film kek Kold juga. Jadi enggak standard deh.

Happy travelling and makes great documentary. Cheers!


Header image credit: Justin Odisho

Komentar 14

Sampaikan pendapatmu di sini:

  1. Saya nggk terlalu ngikutin travaller dunia sih.
    Di Indonesia aja, traveller yang saya tahu cuman Benavlog (traveller paling mutakhir se-Indonesia). Tapi lumayan keren font2nya. Cukup buat nambah koleksi font di laptop.

    Eh, Saya tdi smpet liat youtubenya Kold. Dia sempet datang ke Indonesia juga ya jung?

    BalasHapus
  2. Sayang aku belum tertari bikin vlog kalau sepedaan ahahhaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau sudah tertarik boleh nih mas dipake. :D

      Hapus
  3. Keren-keren nih, izin download ya, Mas Jung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan download font sam kolder-nya bro. Free!

      Hapus
  4. Dari awal nonton videonya doi udah suka pisan euy. Dari segi visual bener-bener memanjakan viewer termasuk gue dan dari awal liat pun udah penasaran doi pake font apa aja.

    Here i go, dengan mudah nemu di sini. Suwun loh, mase..

    BalasHapus
  5. Mas Jung tau gak ini nama font nya apa?

    https://www.google.com.au/search?biw=1366&bih=648&tbm=isch&sa=1&q=TaylorCutFilms+font&oq=TaylorCutFilms+font&gs_l=psy-ab.12...9695.33144.0.34580.9.9.0.0.0.0.95.658.9.9.0....0...1.1j2.64.psy-ab..0.5.385...0j0i67k1j0i7i30k1j0i13k1.dBufQUA-jxA#imgrc=YV0iwF2vW1REZM:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keknya TaylorCutFilms pake font Gloss and Bloom deh. Kamu bisa cek font itu di sini:

      https://www.1001freefonts.com/gloss-and-bloom.font

      Hapus
  6. Audh font fontnya sam Kolder kenapa berat berat semua ya hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berat karena rata-rata punya pin point yang banyak broh.

      Hapus
  7. min, ini cara gunain chinnabar brush gimana ya. kan udah download tuh jadi Rar setelah di extract trs mulai dipake nya dimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klik aja dua kali, tar kan install. Kalo mau kamu pake ya coba restart dulu laptonya. Atau sebelumnya bisa cek via Ms. Word atau buka Photoshop langsung.

      Hapus

Good Ideas. Great Stories.

Feel free if you want to send an email to me and ask anything, or just to say hello!

hello@jungjawa.com

Copyright © jungjawa 2017