Siasat Jitu Merawat Jas Koko Putih Agar Selalu Awet | Good Ideas. Great Stories.


Hello guys, pakaian putih senantiasa disukai sepanjang waktu. Karena variasi pakaian putih memang enggak pernah kelihatan ketinggalan zaman dan cocok digunakan di setiap kesempatan. Salah satu jenis pakaian putih andalan kaum pria adalah jas koko.

Tentu enggak sedikit orang yang enggan menggunakan jas koko putih dengan alasan cepat kotor. Padahal sebenarnya merawat jas koko putih itu sangat mudah loh. Kamu hanya perlu memahami siasat jitu berikut ini agar jas koko putih selalu awet dan tampak seperti baru :

Tak Perlu Menggunakan Pemutih

Bahan pemutih bisa membuat tekstur jas koko putih jadi mudah rusak. Selain itu, motif atau pola bordir yang terdiri dari warna lain juga akan lekas memudar. Sebaiknya kita enggak menggunakan bahan pemutih untuk membersihkan jas koko putih. Gunakan saja air bersih dan deterjen khusus baju putih agar jas koko putih jadi bersih maksimal.

Memisahkan Jas Koko dengan Pakaian Berwarna Lainnya

Mencampurkan baju koko putih dengan pakaian berwarna lainnya saat proses pencucian bisa mengakibatkan jas koko mengalami luntur loh. Untuk mencegah hal ini, usahakan untuk memisahkan jas koko putih dengan pakaian lainnya. Maka enggak akan ada noda warna atau kotoran yang menempel pada jas koko putih ketika kita mencucinya.

Menghilangkan Noda Membandel pada Jas Koko Putih

Jas koko putih yang terkena noda harus segera dicuci agar nodanya tidak melekat kuat. Caranya sangat mudah, siapkan air hangat dan deterjen khusus pakaian putih. bubuhkan deterjen pada bagian jas koko yang terkena noda lalu kucek sebentar. Selanjutnya, kamu bisa merendam jas koko dengan air hangat dan deterjen selama 30 menit. Nanti, jas koko putih akan lebih mudah dicuci setelah melalui proses perendaman.

Cara Menyetrika yang Tepat

Jas koko putih sebaiknya tidak disetrika dengan temperatur yang sangat panas. Soalnya, temperatur yang tinggi malah bisa membuat jas koko putih jadi menguning. Aturlah temperatur setrika dengan benar agar jas koko yang kamu setrika segera licin dan warnanya enggak berubah. Kalau memang enggak terlalu kusut, kamu enggak perlu menggunakan cairan pelicin pakaian saat menyetrika jas koko putih.



Berbekal siasat jitu ini, merawat jas koko putih kesayangan tentu tak akan terasa sulit. Kamu jadi enggak boros karena jas koko lama selalu tampak seperti baru dengan cara merawat yang benar.

Komentar 4

Sampaikan pendapatmu di sini:

  1. Kadang suka bingung juga sih kalau mau pakai baju putih karena meskipun lucu dan tampak elegan, seringnya kainnya malah s e m r a w a n ggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha kalo semrawang malah dadi semwriwing lho ya. A d e m b e n e r

      Hapus
  2. Kurang suka pake putih. Anaknya pencinta warna-warna gelap. Macam hitam atau abu-abu aja. Haha.

    Yang jangan campur sama pakaian warna lainnya itu betul banget, sih. Gue jadi inget dulu pernah asal campur aja. Eh, seragam sekolah gue luntur warna oranye dari celana Nyokap. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahaya emang kalo baju dicampur-campur, Yog. Kalo kelunturan kan sedi~

      Hapus

Good Ideas. Great Stories.

Feel free if you want to send an email to me and ask anything, or just to say hello!

hello@jungjawa.com

Copyright © jungjawa 2018