Sebenarnya, +62282 Ini Nomor Siapa Sih? Kok Misterius. | Good Ideas. Great Stories. -->
nomor-misterius-+62282


Melalui kiriman dari Bro Husein di grup Whatsapp, jungjawa.com ingin membagikan sebuah informasi terkait sebuah nomor misterius yang hanya memiliki lima digit angka saja. Weleh, nomor misterius koyo cerito misteri wae ki!

Bro Husein menerima sebuah panggilan telepon misterius yang menuju ke nomornya. Untung saja, ia tidak mengangkatnya. So, tidak ada hal yang terjadi. Tapi, ia membagikan nomor tersebut di grup Whatsapp sehingga jungjawa.com bisa mengulasnya di sini.

Nomor yang tidak wajar karena hanya memiliki 5 digit angka adalah +62282. Sekilas, angka +62 adalah nomor kode telepon untuk wilayah Indonesia untuk menggantikan angka nol. Pasti, setiap nomor memiliki angka tersebut. Coba cek wae milik sampeyan Tapi, jika menilik jumlah digit tersebut, apakah wajar jika nomor tersebut adalah 0282? Wah mumet ki lek!


pict-husein-nomor-misterius-+62282
Pict dari Bro Husein, nomor misterius cuman 5 digit angka


Masih di grup Whatsapp yang sama, Bro Akbar menuturkan bahwa ketika ia mengangkat panggilan telepon tersebut, ia menerima tawaran RBT, mungkin yang ia maksud adalah ring back tone atau nada tunggu panggilan.

Tapi ternyata, mbelgedhes tenan ki ceritane. Setelah Bro Akbar mengangkat nomor telepon yang entah siapa yang punya tersebut, pulsanya menjadi berkurang. Wah, apes tenan ki.

Jadi, menurut penuturan Bro Akbar, setelah ia mengangkat telepon dari nomor +62282 tersebut, ada suara mbak-mbak (mungkin mesin penjawab otomatis atau bot) menawarkan layanan ring back tone dari operator terkait. Karena enggak mudheng maka Bro Akbar langsung mematikan telepon tersebut. Ketika cek pulsa, weleh, jebul pulsane kelong lek! Mbelgedhes tenan!


pict-akbar-nomor-misterius-+62282
Pict dari Bro Akbar, nomor misterius +62282


Terus, +62282 itu nomor siapa? Bisa jadi itu adalah layanan dari pihak operator (kebanyakan dari si biru) untuk menawarkan promosi fitur atau produk mereka yang dengan kata lain ujung-ujungnya adalah telemarketing dari pihak operator.
Ada baiknya kalau sebuah panggilan dari nomor asing, memang harus sedikit waspada. Sebab jika salah menanggapinya timbul penipuan seperti yang sudah sering terjadi. Wes, lain kali hati-hati ya lek!



Header image credit: www.funnyjunk.com


Komentar 23

Sampaikan pendapatmu di sini:

  1. Pulsanya berkurang banyak ngga Mas? Nyebeli pasti, soalnya yang nelpon siapa, yang pulsanya berkurang siapa. 😬

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau jumlah pulsanya kurang tau Mak Arin. Yang pasti berkurang, ya kan lumayan.

      Hapus
  2. setelah baca tulisan ini, jadi makin waspada. saking waspadanya, ada nomor asing telfon, enggak diangkat. ternyata yang menelfon mau mengadakan wawancara kerja dg kita. lak mbelgedhes ...

    BalasHapus
  3. Kalo di si merah ada fitur semacam nraktir pulsa telpon. Jadi misal kita nggak punya pulsa, tapi pengin nelpon mantan, nanti bakal ada keterangan dari operator yang nanyain apakah telpon ingin dibayar penerima? Jika ya, akan segera terhubung, itupun kalo si penerima menyetujui.

    BalasHapus
  4. Duh, aneh sih memang nomornya
    Kok bisa pulsanya jebol otomatis ya? Ini kan merugikan. Tapi bisa dilaporkan loh. Etapi saya lupa harus dilaporkan kemana 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kalo pengguna enggak teliti bisa rugi.

      Hapus
  5. Ini aku baru bangeeeet kemaren ada telpon dari nomer ituuu! Untungnya gak aku angkat karena lagi mandi. Wah mandi membawa berkah ternyata. Eh tapi kalo pas kita gak punya pulsa trus yg dikurangi apanya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaan bagus Amanda, mungkin jadinya enggak berkurang sama sekali.

      Hapus
  6. Daripada dikasihin ke si +62282, mendingan buat beli e-book di playbook yaa...
    Terima kasih, bang Jung.

    Nasihatmu akan kuingat selalu.
    Merdeka!

    BalasHapus
  7. Waaah.. harus berhati2 nih lain kali jika menerima telpon. Terutama dari nomor yg ga dikenal. Dulu aku sempat inget fenomena Ring In Red di tahun 2008, ataupun telfon randon dari luar negeri yang katanya jg habisin pulsam semoga diberikan keselamatan ya kelak.

    Amin.

    BalasHapus
  8. Wahh iya nih mas saya juga pernah dapat telepon dari nomer tersebut. Untung saya engga jawab. Tapi kalo engga ada pulsanya aman kali ya kita jawabnya hhehe

    BalasHapus
  9. Kalau cuma nawarin blm beli tp pulsa dipotong, asem bgt itu mah. Saya blm pernah, smoga jangan aja

    BalasHapus
  10. Ih, modus serap pulsa dari pihak operator sendiri? Bisa ga diklaim minta dibalikin? Wagu tenan.

    BalasHapus
  11. bisa dicomplain ga ke operatornya.. ini operator apa ya..

    serem amat itu main sedot pulsa tanpa izin si pemiliknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kata orang-orang operator sebelah sih kak.

      Hapus
  12. waini! serem juga klo pulsa tersedot tanpa tahu sebab musabab. pokoke setiap panggilan yang aneh bin ajaib mesti diwaspadai. Ini lapornya kemana kak?

    BalasHapus
  13. Saya prnh angkat itu no, tpi saya blm sadar klw plsa saya terkuras, setelah bbrpa lama sya ga isi plsa lalu isi plsa trnyata plsa yg d kirim ga masuk pdhl ayah saya sdh ngirim, trus ayah ku ngirim lgi tpi ga sesuai soalnya udh ilang 20 rbu, dan yg prtama itu 40 rbu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bisa gitu ya. Abis ngisi terus disedot lagi.

      Hapus
  14. Pas lagi baca tulisan ini dapat telpon itu ... ya udah didiemin aja sampai berhenti sendiri.

    BalasHapus

Good Ideas. Great Stories.

Feel free if you want to send an email to me and ask anything, or just to say hello!

hello@jungjawa.com

Copyright © jungjawa 2018