Valentine Yang Tak Dirindukan | Good Ideas. Great Stories.


Setiap tahun, momen valentine selalu dirayakan sebagai hari kasih sayang sekaligus membuat saya prihatin. Ya, dirayakan dengan perdebatan antara boleh atau tidaknya merayakan. Jelas sekali mereka yang berdebat ini adalah para jomblo yang jodohnya sedang dititipkan pada orang lain. Bersabarlah nak.

Namun, sekeras apapun para jomblo menyuarakan keharaman valentine, mereka akan terus menikmati promo dan diskon yang berhamburan di hari kasih sayang ini. Sungguh fenomena yang gampang sekali untuk diramalkan.

Bagi sebagian orang tentu fenomena valentine dapat digunakan untuk mencari sesuap nasi. Mereka adalah orang-orang yang paham benar, bahwa kekasih kesayangan selalu menantikan hadiah dari sang pacar, mantan pacar dan calon pacar kesayangan. Dan untuk memberikan ‘kasih sayang’, mereka pun butuh modal dan barang untuk dijadikan kado ungkapan kasih sayang. Cerdas sekali bukan?

Eh, tulisan ini bukan promo ataupun iklan terselubung loh ya. Barangkali ada salah satu dari sampeyan yang susah nyari ide untuk dijadikan kado untuk kesayangan. Apa ya tega, ada liat orang kesusahan terus ndak boleh ditolong? Berikut ini adalah berbagai macam kado yang bisa sampeyan hadiahkan untuk kesayangan:

Cokelat manis semanis Bunga Amarillys

cokelat-manis-bacaandiwaktusenggang.blogspot.com.jpg
via: bacaandiwaktusenggang.blogspot.com

Makanan yang selalu menjadi primadona kaum hawa sebagai hadiah utama dari para Adam. Ya, jika tahun lalu ada promo valentine yang jualan cokelat tapi bonusnya kondom, mungkin tahun ini beda lagi. Andaikata saya boleh usul, mungkin pohon cokelat bisa jadi alternatif hadiah selain cokelat itu sendiri. Tapi, sampeyan perlu memerhatikan ukuran pohon cokelat yang akan diberikan. Jangan sampai terlampau kecil seperti bunga amarillys sehingga dapat dengan mudah ditiduri oleh anak alay yang kebetulan lagi selfie di halaman rumah kekasih sampeyan.

Jilbab Halal

jilbab-halal-jungjawa-tipshijaber.blogspot.com.jpg
via tipshijaber.blogspot.com

Trend jilbab halal mungkin dapat menjadi alternatif lain sebagai kado untuk kekasih sampeyan. Kan, siapa tahu ya, kasih sayang yang sampeyan berikan bisa membawa berkah. Jika kekasih sampeyan masih bingung bagaimana caranya menjadi perawan jilbab syar’i, silakan berkonsultasi dengan mbak-mbak hijabers halal. Mereka tentu paham betul tentang seni menata jilbab tanpa harus terlihat seperti lemper atau jilboobs, eh kan saru!

Oke, semisal jilbab halal sudah menjadi kado untuk sang kekasih, selanjutnya kehalalan dari jilbab tadi bisa buat apa? Ya buat bikin Hari Jilbab Nasional lah. Selain untuk memeriahkan program bela negara milik pemerintah, juga sebagai rasa syukur kita sudah menghalalkan jilbab yang akan dikenakan sang kekasih. Bukannya menghalalkan sang kekasih juga termasuk resolusi setiap tahun baru yang sampeyan gembar-gemborkan? Ya walaupun resolusi sampeyan selalu gagal dan tetap berakhir jomblo setiap tahunnya.

Stiker Hitz nan Kekinian

Jangan meremehkan trend stiker motor apalagi stiker aplikasi media sosial. Lha jika sampeyan tahu, stiker “Piye kabare, Le? Penak zamanku, tho?” bisa sangat ngehits loh. Mari kita lihat sejenak berbagai aplikasi sosmed yang ada di ponsel pintar milik sampeyan. Ada stikernya ndak? Semisal ada stikernya, sampeyan jangan buru-buru bangga dulu. Sampeyan baru boleh bangga jika bisa menjadi kapten Barcelona, seperti Iniesta. Haibat betul jika sampeyan yang hanya bermodal sebagai kado untuk kekasih kemudian bangga kemana-mana. Kurang ajar betul sampeyan.

Tentu sampeyan harus tahu bahwa beberapa hari yang lalu, Aa Gym heboh berkicau terkait kehadiran stiker aplikasi yang mendukung LGBT. Wah, haibat betul Aa kita ya. Padahal Twitter bahkan Intel pun mendukung adanya LGBT loh. Apa ya saya harus menjual laptop kesayangan satu-satunya ini? Lha piye iki?

Mungkin bagi Aa, stiker LGBT lebih berbahaya daripada stiker yang tertempel di belakang bak truk: “Piye kabare, Le? Penak zamanku, tho?” tadi. Jelas sekali bahwa stiker adalah hal penting yang menyangkut umat. Dan kenapa saya menyarankan stiker untuk kado valentine kekasih sampeyan? Supaya sampeyan tahu, sebuah stiker tidak akan mampu memisahkan ketulusan cinta antara dua insan karena ia menempel. Nempel.

Buku Nikah yang Sah

Terakhir, seperti yang sudah disarankan oleh Yang Mulia Jonru. Buku nikah adalah salah satu kado valentine terindah. Oh ya, ini misal cokelat bukan pilihan utama sampeyan nggih. Tapi saya jadi mikir, ternyata Jonru pro hari kasih sayang yah?

Apalagi kalo sampeyan paham betul kata Koh Felix, putusin aja daripada nikah, eh maksudnya udah putusin aja terus nikah. Kan siapa tahu loh ya, sampeyan bisa baca buku buat mutusin sang pacar terus kemudian bikin buku nikah. Wah kalo gitu saya juga mikir, ternyata buku bisa bikin buku juga. Haibat sekali.

Sekian info terkini tentang kado valentine dari saya. Kalo sampeyan berkenan boleh jadi pertimbangan. Jika tidak, harap-harap cemas untuk ditinggal kesayangan karena tidak ikutan memberikan kado di hari kasih sayang. *mimbik-mimbik*


Header image credit: picjumbo.com

Komentar 11

Sampaikan pendapatmu di sini:

  1. di hari Velantine pasti beberapa cewe harus di kasih kado kalo ngga dia bakalan ngambek dan ngadu2 ke loe bahwa teman cewenya di kasih kado sama pacarnya di hari valentine. ahh, ini yang bikin gue kesel kalo punya pacar hikss

    BalasHapus
  2. Jomblo dilarang keras baca arikel beginian. hhaha

    BalasHapus
  3. Kayaknya kado yang baik itu terakhir mas, *siap-siap ke KUA :-D

    BalasHapus
  4. Yang buku nikah setuju banget, handak nya kaya itu jua tapi apa daya skripsi belum tuntung :v

    BalasHapus
  5. hehehe, kado yang terakhir yang paling afdol

    BalasHapus
  6. Buku nikah, ya.... Hm.

    Hadiah buku biasa juga gapapa, Rif. Apalagi saya anaknya suka baca. Dikasih novel pasti bahagia. Daripada cokelat, gak sampe sejam juga udah habis. Muahaha. :))

    BalasHapus
  7. Hahaha ngakak bgt di bagian stiker, lagian tu aa gym kok kurang kerjaan bgt ngurus2in stiker yah

    BalasHapus
  8. gue maunya sih kado yang terakhir aja, tapi kayanya jodohnya belum punya dana buat beliin :(

    BalasHapus

Good Ideas. Great Stories.

Feel free if you want to send an email to me and ask anything, or just to say hello!

hello@jungjawa.com

Copyright © jungjawa 2018