Day 8 #30DaysSaveEarth - Mulailah peduli, dari hal kecil

Kebutuhan akan air sudah menjadi hal yang wajib bagi manusia. Banyak hal yang dapat kita manfaatkan dari air. Sebagai sarana transportasi, sumber energi, kebutuhan rumah tangga, mandi dan masih banyak lagi. Dan kita juga perlu tahu bahwa sepertiga dari seluruh permukaan bumi adalah air.

Namun penggunaan air yang kurang bijak dapat berdampak buruk bagi kita. Sebagai contoh adalah kekeringan. Konservasi air dan lahan yang kurang baik dapat menyebabkan hal diatas. Selain itu gaya hidup ceroboh dan boros termasuk didalamnya.

Ada baiknya juga saling mengingatkan. Bukankah kita hidup sebagai makhluk sosial. Dan tentunya harus ada interaksi didalamnya. Melakukan sendiri tentu sulit. Tapi melakukan bersama tentu lebih mudah.

Contoh sederhana bisa kita lihat jika kita dirumah. Seberapa seringkah menutup keran? Apakah air di bak mandi diisi sampai 'tumpeh-tumpeh'? Jika iya maka kebiasaan tersebut harus kita ubah. Gampang kok. Matikan keran saat ia tidak digunakan. Selain peduli dan menyelamatkan lingkungan, hal ini juga berdampak pada dompet kita. Hemat air, hemat energi dan hemat uang. Kenapa nggak? - #30DaysSaveEarth

Komentar

Popular Post

Yuk Kenalan dengan Berbagai Jenis Power Plant yang Ada di Indonesia

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

FONT UNTUK NUANSA RAMADHAN DAN IDUL FITRI