Day 3 #30DaysSaveEarth - Berjalan bersama alam

Transportasi merupakan salah satu kebutuhan hidup yang paling penting untuk saat ini. Setiap hari dapat dipastikan kita berpindah tempat. Baik itu jarak yang jauh ataupun cukup dekat. Disadari atau tidak pun kita tentu berandil besar terhadap polusi dan emisi gas dari aktivitas transportasi yang kita lakukan ini.

Sangat tidak mungkin jika kita harus menghapus transportasi untuk menyelamatkan lingkungan. Namun berpikir cerdas dan simpel cukup untuk membantu alam ini. Salah satunya adalah dengan berjalan kaki atau bersepeda. Dengannya maka akan mengurangi emisi karbondioksida dan juga polusi. Manfaat lainnya tubuh kita pun akan lebih sehat. Terkadang melihat parkiran kampus penuh sesak oleh kendaraan roda dua bikin jengah juga. Mencari tempat parkir yang kosong pun kadang menjadi sedikit sulit. Simpel aja. Kenapa gak jalan kaki atau bersepeda saja?

Mahasiswa seperti saya cukup dengan berjalan 15 menit menuju kampus. Cukup dekat. Juga dengan berjalan selama 30 menit setiap hari dapat mengurangi resiko terkena diabetes, alzheimer, dementia, depresi dan serangan jantung. Semoga kebiasaan ini bisa dilakukan terus menerus. - #30DaysSaveEarth
sumber: www.everybodywalk.org

Komentar

  1. asalkan tidak untuk berjalan jarak jauh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap bener banget. Kalo jauh transportasi massal sajalah :D

      Hapus

Posting Komentar

Popular Post

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT

SAMUDRA!