Project Menulis #30DaysSaveEarth


Selamat Hari Senin!!!!

Lah kenapa pake Hari Senin, Jung? Karena awal yang baik diawali oleh semangat yang menggelora.

Oke. September ceria sebentar lagi akan berakhir di tahun 2013 ini. Saatnya menyambut bulan baru. Oktober!!! Mimpi-mimpi yang belum digapai, lekaslah dikejar. Pilihannya tetap tidur untuk bermimpi atau bangun untuk mengejar mimpi. Bangun! Sip!

Di bulan Oktober 2013 ini bakalan ada event buat mereka yang suka nulis dan peduli terhadap lingkungan. Kok gitu? Iya. Sebagai penulis kita gak cuman bisa nulis aja. Tapi harus bisa melakukan sesuatu. Dan apa yang kita lakukan harus lebih dari apa yang kita ekspektasikan. Do more!!

Eventnya namanya #30DaysSaveEarth. Ini terinspirasi dari #PeopleAroundUs milik Koh Alex ( @aMrazing ) dan juga #JuliNgeblog milik Teh Nita ( @Nitasellya ). Terinspirasi ya.

#30DaysSaveEarth artinya kita nulis dan beraksi untuk menyelamatkan lingkungan. Kenapa lingkungan? Karena kita bakal jadi superhero di dunia nyata. Terlebih apa yang kita lakukan berguna untuk anak cucu kita. Jangan sampai jamrud yang melingkar di khatulistiwa ini tidak dapat dinikmati oleh generasi penerus kita.

Sumber daya alam pun terus diambil untuk memenuhi kebutuhan kita. Dan apa yang telah diberikan oleh alam harus juga kita rawat. Hmmm... apa iya kita dikasih oleh alam dan merusaknya begitu saja? Menjaga kelestarian alam juga berarti menjaga kelangsungan kehidupan manusia tentunya.

Lalu kita bisa apa? Contoh simpel, hemat listrik. Konservasi energi sob. Gunakan lampu hanya dimalam hari, itupun jika perlu aja. Gunakan transportasi massal, kalo bisa jangan menghasilkan emisi karbon sedikit pun. Ngerti kan? Dan yang paling kecil aja deh, buang sampah pada tempatnya. Gitu. Gampang kan?

Rules
  • Kegiatan #30DaysSaveEarth ini berlangsung selama bulan Oktober 2013. 
  • Peserta memiliki platform untuk menulis, apapun itu, bisa blogspot, blog.com, wordpress, blogdetik, tumblr, path, note fb, dsb. 
  • Peserta bebas warga negara mana saja, tinggal di mana saja, asalkan menggunakan bahasa Indonesia yang baik. Gaul tidak masalah asal tidak typo dan tidak 4l4y y4n9 bis4 bixin m4t4 saxit. 
  • Setiap peserta bebas mau menulis dalam bentuk apapun; puisi, cerpen, artikel, ff, esaay, dsb selama bulan Oktober. 
  • Nanti setiap di akhir postingan tulis : tulisan ini dalam rangka event #30DaysSaveEarth yang di selenggarakan oleh @jungjawa dan @unidzalika , Berikan backlink ke blog ini biar memudahkan kalau ada yg mau ikutan. 
  • Posting tulisan kamu, beri judul, dan mention twitter @jungjawa & @unidzalika sertkan hestek #30DaysSaveEarth . ( Nanti setiap harinya link yang masuk akan kami retweet. Jam meretweet sejak pukul 09:00 s.d 22:00 ). 
  • Untuk menghindari perang saudara di larang menulis sara saru sari sare dll ya :) 

Kami akan memilih postingan paling inspiratif di setiap akhir pekan dan ada hadiah khusus untuk pemenangnya.

Hadiah
  • satu pemenang berhak mendapatkan doodle art gratis, bisa memesan desain sendiri, ( contoh bisa lihat cover twitter @unidzalika
  • satu pemenang berhak mendapatkan desain gratis avatar art vector ( contoh bisa lihat ava twitter @jungjawa atau lihat lainnya di sini
  • Satu pemenang berhak mendapat satu buku kumpulan cerpen berjudul Kata Berdansa 
  • Setiap peserta yang berhasil posting lebih dari delapan kali akan mendapatkan sertifikat khusus ( Tanda tangan masih dalam konfirmasi ) . 

FAQ
Q: Kok cuman sebulan?

A: Kenapa cuma sebulan, ini nggak menutup kemungkinan akan di adain tiap bulan tapi, untuk awal hanya sebulan dulu. Nanti dari sini kami akan pantau perkembangan sejauh mana kita bisa menjaga lingkungan dan sejauh mana bisa mengajak orang untuk melindungi bumi, dan ini bukan ajang pamer.

Q: Kenapa harus ditulis? 

A: Untuk memberi insipari ke semua yang baca supaya bisa mencontoh apa yang kita lakukan, dan untuk pengingat kota di masa tua nanti :')

Nah, jelas kan? Pertanyaan lain bisa mention kami. Dan kami sangat membuka pintu selebar-lebarnya barangkali ada pihk yang berminat menjadi sponsor. Ayo bantu ramaikan event ini. Ditunggu ya partisipasinya. And hey, it's free! ;)

Salam Oktober ! Salam kepedulian! Salam #30DaysSaveEarth !

Best regards,

Komentar

  1. kalo tulisan lama kak? boleh gak ikutan? tentang #GoGreen thecreativision.blogspot.com/2013/03/para-pahlawan-gogreen.html :3

    BalasHapus
  2. tulisannya apa harus pake tema tentang menyelamatkan lingkungan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap, karena kita peduli akan lingkungan. Selain itu harus ada aksi dari kitanya juga. Gak cuman nulis. Write it and do it. :)
      Semangat!!

      Hapus
  3. Agak berat kalo tiap hari nulis, gue nyumbang satu gapapa ya. Cuma mau ikut-ikutan aja jung. Sekalian nyari tema buat postingan baru... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke gpp. Selamat menyelamatkan bumi ini :D
      #30DaysSaveEarth

      Hapus
  4. Cara nya gimna bro? Kita harus ngirim postingan kita ke mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah tertulis jelas diatas kok :)
      Semangat yaa!!

      Posting tulisan kamu, beri judul, dan mention twitter @jungjawa & @unidzalika sertkan hestek #30DaysSaveEarth . ( Nanti setiap harinya link yang masuk akan kami retweet. Jam meretweet sejak pukul 09:00 s.d 22:00 ).

      Hapus
  5. ngikuuut... tapi ga tiap hari ya,hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Post

Yuk Kenalan dengan Berbagai Jenis Power Plant yang Ada di Indonesia

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT