Cek 5 Hal Penting Berikut Sebelum Beli Mobil




DP mobil yang terjangkau membuat sebagian orang memilih mobil sebagai kendaraan utama. Tak heran, kini penjualan mobil pun cukup meningkat seiring dengan kebutuhan mobilisasi yang nyaman. Namun, untuk mendapatkan mobil yang sesuai, perlu ada yang diperhatikan dari segi mobil itu sendiri.

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan terkait dengan mobil, baik itu baru maupun bekas. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan singkat berikut.

Pelajari dengan cermat review mobil

Sebelum memutuskan pembelian, Anda perlu melihat berbagai ulasan tentang mobil yang diincar mulai dari kelebihan dan kekurangannya hingga perbandingan dengan kompetitor di kelasnya. Anda bisa menonton video review dari Youtube dari beberapa akun mobil yang jujur dan bisa dipercaya. Jika masih kurang, Anda bisa ngobrol dengan teman atau saudara yang mengerti otomotif. Lebih baik lagi jika mereka mempunyai pengetahuan tentang mobil yang Anda inginkan.

Teliti mengecek spesifikasi mobil

Cermati dan teliti mengenai spesifikasi yang ditawarkan dari mobil yang Anda inginkan. Apakah kapasitas penumpangnya sesuai dengan ukuran kabin, performa mesin apakah yang terbaik saat ini, lalu desainnya apakah ergonomis, dan paling penting apakah sepadan dengan harga mobil. Pastikan Anda memahami spesifikasi calon mobil sebelum memutuskan pembelian.

Perhatikan kenyamanan mobil

Jika Anda membeli mobil, perhatikan kenyamanannya. Jangan sampai mobil yang Anda pilih hanya bagus saja tetapi ternyata tidak nyaman. Cek kembali tingkat keempukan jok apakah sudah sesuai dengan keinginan, lalu apakah desain bodi memudahkan mobilitas, apakah pengemudi dapat dengan mudah menyesuaikan posisi kemudi, apakah senderan jok saat ditidurkan (recline) nyaman atau tidak, dan lain-lain.

Perhatikan konsumsi bahan bakar

Seiring dengan harga bensin yang meroket, maka hal ini perlu diperhatikan sebelum membeli mobil. Biasanya semakin besar tenaga mobil, semakin besar juga konsumsi bahan bakarnya. Konsumsi bensin mobil bertenaga 2000 cc tentu berbeda dengan mobil yang hanya 1300 cc. Jika Anda tidak memerlukan mobil bertenaga besar seperti jip, sebaiknya pilih tipe city car yang hanya 1200 cc karena jauh lebih irit.

Utamakan test drive

Test drive atau uji kendaraan penting dilakukan agar Anda dapat merasakan langsung seperti apa berkendara dengan mobil tersebut. Faktor ini penting karena pengemudi harus merasa nyaman saat mengemudikan mobil. Sebaiknya, ajak orang lain seperti keluarga atau teman untuk ikut merasakan bagaimana pengalamannya saat duduk di kursi penumpang. Mereka dapat memberikan testimoni apakah mobil tersebut nyaman atau tidak. Jangan lupa, coba juga fitur-fitur lain pada mobil tersebut agar dapat merasakan sensasi dan pengalaman mengendarai mobil sebelum membelinya.

Ingin beli mobil yang anti ribet? Aplikasi SEVA jawabannya. SEVA menawarkan fitur kalkulator pembiayaan yang dapat mensimulasikan pembelian kendaraan sebagai bahan pertimbangan Anda untuk di masa depan. Selain itu, SEVA juga memiliki Fitur Instant Approval yang dapat membantu calon pembeli untuk memeriksa kondisi finansial sebelum memilih mobil sesuai dengan kemampuan.

Tak hanya itu, SEVA juga menawarkan berbagai keuntungan yang menarik. Seperti pilihan bunga 0% atau DP 15% untuk pembelian beberapa mobil Toyota, cashback Rp 1 juta untuk pembelian mobil dengan pembiayaan kredit, dan gratis asuransi Garda Health Tech hingga Rp 3,2 juta. Tak hanya itu, SEVA juga siap melindungi dengan asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga senilai 10 juta dan diskon spesial lainnya.

Yuk, beli mobil di SEVA!

Komentar

Popular Post

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT

SAMUDRA!