5 Cara Mudah Agar Lebih Senang Minum Air Putih | Good Ideas. Great Stories.


Banyak manfaat air alkali untuk kesehatan, sehingga bukan hal yang baru lagi jika seandainya beberapa orang memutuskan untuk rutin mengkonsumsinya. Namun tetap dengan beberapa batasan, karena air ini mengandung kadar pH yang basa, maka tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsinya atau nanti bisa menganggu kinerja dari pencernaan. Jumlah maksimal yang hendaknya dikonsumsi adalah 3 gelas perhari, tentunya dengan diselingi air putih atau air mineral biasa.

Namun meskipun jumlah yang dianjurkan untuk dikonsumsi minimal adalah 8 gelar air perhari, hanya saja banyak orang yang tidak melakukannya, konsumsi air putih kurang dari jumlah tersebut.

Sehingga sering kali mengalami dehidrasi, hati-hati karena dehidrasi ini bisa memicu berbagai macam masalah kesehatan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar Anda lebih suka minum air putih, diantaranya adalah:

  1. Cobalah untuk membiasakan minum air putih setelah buang air kecil, ini cara efektif untuk mengganti cairan yang sudah dikeluarkan oleh tubuh sebelumnya dengan yang baru, sehingga menjadi lebih segar.
  2. Biasakan untuk setidaknya minum air putih segelas sebelum makan, dengan demikian porsi makanan yang dikonsumsi juga semakin kecil karena sudah kenyang, hal tersebut sangat bagus untuk mereka yang menjalankan program diet.
  3. Buat infuse water, yaitu penambahan buah-buahan segar kedalam air sehingga bisa menambah cita rasanya, namun tidak mengurangi kandungan gizi yang ada di dalamnya. Hal ini dapat meningkatkan selera mengkonsumsi air putih.
  4. Mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar air tinggi, seperti diantaranya adalah buah dan juga sayur-sayuran, hal ini juga efektif di dalam mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh, karena beberapa makanan mengandung air dalam jumlah yang tinggi.
  5. Cobalah untuk membuat jadwal minum air putih, diantaranya adalah dengan memakai alarm pengingat kapan waktu minum.
Mudah bukan, konsumsi air minum pH tinggi dari Pristine dan rasakan manfaatnya setelah pemakaian beberapa minggu, baik untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan. Namun tetap imbangi dengan konsumsi air putih biasa tentunya.

Komentar

Sampaikan pendapatmu di sini:

Posting Komentar

Good Ideas. Great Stories.

Feel free if you want to send an email to me and ask anything, or just to say hello!

hello@jungjawa.com

Copyright © jungjawa 2018