Ramuan Kayu Manis Berkhasiat Menurunkan Berat Badan | Good Ideas. Great Stories.
Artikel ini disponsori oleh WRP Diet, sebuah produk nutrisi untuk diet sehat

Ramuan Kayu Manis


Hello bro, punya berat badan ideal dengan bentuk tubuh proporsional merupakan impian dari setiap orang. Namun untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal tentu bukan hal mudah. Meski banyak sekali tips dan cara menurunkan berat badan yang bisa kita dapatkan dari internet, tips tersebut ndak akan pernah cukup jika tidak dilandasi komitmen. Selain harus optimis, dukungan dari para teman dan keluarga juga turut membantu dalam menjalani program diet. Supaya dietnya sukses bro!

Selain dengan berolahraga dan menjaga pola makan yang baik, kamu juga dapat menambah asupan lain yang berguna untuk mendukung program diet.

Asupan yang dimaksud adalah mengkonsumsi ramuan kayu manis. Tanaman kayu manis ternyata tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai racikan bumbu masak namun juga sebagai salah satu ramuan rahasia untuk menurunkan berat badan. Wah, joss tenan ki!

Cara Membuat Minuman Kayu Manis

Untuk membuat minuman dari kayu manis sangatlah mudah. Kamu bisa membuatnya kapan saja dan diminum sebelum tidur. Hal ini dilakukan agar efek dari ramuan kayu manis dapat bekerja lebih maksimal.

Berikut bahan yang diperlukan untuk membuat minuman sehat dari kayu manis :

• 1 sdm kayu manis atau 2 batang kayu manis
• 1 Gelas air putih
• 2 sdm madu murni untuk menambah rasa sedap

Jika bahan tersebut sudah kamu persiapkan, mulailah dengan merebus air hingga mendidih. Kemudian masukan kayu manis ke dalamnya, aduk hingga rata selama beberapa saat. Setelah itu tuangkan ramuan kayu manis ke dalam gelas saji.

Setelah itu jangan lupa tambahkan juga madu ke dalam minuman ben suweeeger alias agar rasa dan aroma dari kayu manis lebih terasa. Minuman ini harus kamu konsumsi secara teratur setiap pagi atau sebelum tidur. Kudu terjadwal iki bro!

Manfaat Kayu Manis Menurut Dokter

Rempah – rempah sudah dikenal dari dahulu memiliki rasa yang segar dan banyak manfaat hebat. Sebagai salah satu golongan rempah, kayu manis juga mengandung antioksidan dan berbagai nutrisi baik untuk dicerna tubuh.

Konsumsi kayu manis secara teratur juga diklaim dapat mencegah berbagai risiko penyakit yang menyerang tubuh. Berikut ini beberapa manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari si kayu manis ini.

Menurunkan Kadar Kolestrol

Kayu manis sangat cocok untuk menjaga kesehatan pencernaan seperti usus, paru – paru dan melindungi diri kita dari penyakit jantung. Hal ini dikarenakan kayu manis mengandung banyak kalsium, serat dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Kalsium dan serat ini berguna untuk membantu menghilangkan garam pada tubuh serta mencegah kanker usus. Selain itu kayu manis juga dapat mengobati konstipasi atau diare. Pancen urip sehat itu dari nutrisi makanan bro!

Meningkatkan Fungsi Otak

Menurut para ahli, mencium bau kayu manis dapat meningkatkan aktivitas otak. Dikutip dari lembaga whfoods, bau kayu manis dapat meningkatkan proses kognitif seseorang dan membantu meningkatkan kemampuan seseorang dalam hal berkonsentrasi dan mengingat.

Mencegah Gumpalan Darah

Selain memiliki aroma yang wangi, minyak yang dihasilkan oleh kayu manis juga terbukti bisa mencegah darah menggumpal. Hal ini dikarenakan karena kayu manis dapat mengeluarkan asam lemak anti peradangan yang disebut dengan Arachidonic. Oleh sebab itu jika kamu mengkonsumsi kayu manis setiap hari, maka kamu akan terhindar dari radang dan penggumpalan darah.

Kayu Manis Sebagai Obat Serbaguna

Kayu manis terkadang juga dijadikan sebagai pengawet makanan alami. Selain itu kandungan serat dan kalsium, zat besi serta mangan juga terbukti efektif dapat mengurangi nyeri pada perut saat haid atau melahirkan.

Bahkan kayu manis dapat menyeimbangkan hormon, meningkatkan hormon progesteron dan mengurangi hormon testosteron pada wanita. Hal ini disebabkan karena kayu manis memiliki kandungan natural yang disebut Cinnamaldehde.

Pola hidup sehat sangatlah penting untuk menjaga kesehatan seseorang, terlebih jika orang tersebut memiliki aktivitas kerja yang padat dan jarang berolahraga atau mengkonsumsi makanan sehat.

Dengan mengkonsumsi kayu manis secara teratur maka kamu akan mendapatkan asupan gizi yang tetap seimbang. Selain untuk menjaga kesehatan, mengkonsumsi minuman kayu manis juga terbukti bisa membantu kamu menjalani program diet sehat loh.
Jadi mulailah hidup sehat dengan kayu manis. Ayo bro! Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat kan ya...

Komentar 2

Sampaikan pendapatmu di sini:

  1. Kalau untuk menaikkan berat badan ada gak? Atau mengecilkan perut? 😬

    BalasHapus

Good Ideas. Great Stories.

Feel free if you want to send an email to me and ask anything, or just to say hello!

hello@jungjawa.com

Copyright © jungjawa 2018