Day 13 #30DaysSaveEarth - Reusable

Seberapa seringkah kita menggunakan kantong plastik? Dikit-dikit kantong plastik. Padahal hal tersebut bisa kita kurangi. Nggak bisa dipungkiri lagi, terkadang kita keluar dari mini market memakai kantong plastik. Tak lama kemudian kita buang begitu saja di tempat sampah. Dan ironisnya tempat sampah tersebut ada di depan pintu masuk minimarket tadi.

Sebenarnya hal yang sepele, namun pelaksanaannya membutuhkan komitmen yang benar-benar kuat. Setelah mengurangi pemakaian plastik di postingan ini, saya sedikit meningkatkan pemikiran tentang kepedulian akan lingkungan. Bawa tas. Ya, tas kita bawa kemanapun agar mengurangi penggunaan kantong plastik. Tentu saja harus ada manajemenisasi pengelolaan yang baik terkait jumlah barang belanjaan dan kapasitas dari tas tersebut.

Selain itu dengan tas, kita sudah melakukan pelestarian lingkungan dengan cara 'reuse' atau menggunakan berulang kali. Dan faktanya adalah kantung plastik (tas kresek) perlu waktu 10 hingga 20 tahun untuk hancur (www.p-wec.org) - #30DaysSaveEarth 

Komentar

Popular Post

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT

Sebenarnya, +62282 Ini Nomor Siapa Sih? Kok Misterius.