Wah joss tenan iki ceritanya bro. Melalui postingan bro Wendy di LinkedIn, jungjawa.com mendapatkan info kalau film tentang ilmu SEO atau Search Engine Optimization akan segera rilis. Bakalan gayeng ki...

Film dengan judul SEO: The Movie garapan Ignite Invisibility ini akan melengkapi serba-serbi SEO yang menjadi gimmick tersendiri di tahun 2017 ini.

Bener-bener kaget bin happy iki carane. Lha gimana enggak senang? Sebagai orang yang sangat antusias terhadap perkembangan industri pencarian di internet, film ini patut untuk ditunggu.

Baca juga: Kenapa Belajar SEO?

Saya sih berharap blog film macam Hamtiar.com atau Landhiani.com mau mengulas film ini lebih dalam dari sudut pandang mereka masing-masing. Wis.. patut ditunggu tenan ki.

Singkatnya, SEO: The Movie ini bukan sembarang film yang menampilkan dunia digital saja. Praktisi SEO pun juga turut andil di dalamnya. Seperti Rand Fishkin dari MOZ, Danny Sullivan dari SearchEngineLand Jill Whalen, Brett Tabke dan masih banyak lagi. Joss!


Paling kiri ada Rand! I'm a big fan of him


Film SEO: The Movie ini akan bercerita tentang perkembangan SEO sejak awal. Di mana jurus aliran ilmu hitam digunakan untuk memanipulasi search engine. Bisa dibilang jaman kegelapan dari bisnis mesin pencari. Pokok e real story of search engine optimization judul e...

Jaman dulu kan mudah sekali untuk membohongi Google, mulai dari spamming keyword di dalam artikel hingga trik-trik link di dalamnya. Bahkan SEO: The Movie akan membahas black hat vs white hat dari SEO nih.

Baca juga: Serba-serbi SEO

Sampai pada titik dimana Matt Cutts, yang pernah menjadi Web Spam Team dari Google mengubah masa depan dari industri pencarian. Meninggalkan aktivitas spamming dan beralih kepada digital marketing mind. Widiih...

Beberapa software provider di industri SEO juga diperkenalkan. Seperti yang paling terkenal nih, Moz, SEM Rush hingga tools lain layaknya Ahrefs dan Majestic.



Rencananya, film SEO:The Movie akan rilis pada tanggal 20 Juni 2017. Patut ditunggu oleh para digital marketer nih. Save the date!


Header image credit: www.seoroundtable.com

Komentar 8

Sampaikan pendapatmu di sini:

  1. Sungguh? Pakar SEO harus mengadakan nobar!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu meet and greet po ra? Ngko film e dibintangi oleh Reza Rahardian kabeh :D

      Hapus
  2. HAH!!!! Ini yang aku tunggu-tunggu juga, Mas. Mbahnya SEO pada ngumpul. :D

    Keknya, nanti bakalan seperti apa ya, filmnya. Apakah ngajarin On Page dan Off Page aja, atau semuanya, ya...

    DItunggu ajalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu saja Her, kita lihat berkisah tentang apa.

      Hapus
  3. Nobar pakar SEO, Rif, buat mengulas filmnya.. xD

    saya masih buta tentang SEO, belajar dikit2 dari berbagai situs susah bet pahamnya (otak lemot tentang dunia seo,, css, html). ini kalo filmnya menarik kayak film yg wikileak misal, bisa menambah keinginan buat belajar SEO lagi. perlu jadi pilihan tontonan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malah aku pikir filmnnya bakalan kek Snowden

      Hapus
  4. Saya kira bercanda. Nanti bakal ada Paid Post: The Movie nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bikin short movienya tuh. Bisa jadi viral bet dah.

      Hapus

Good Ideas. Great Stories.

Feel free if you want to send an email to me and ask anything, or just to say hello!

hello@jungjawa.com

Copyright © jungjawa 2017