Cobain Yuk! Pasta Buntel yang Kini Menjadi Pesta Buntel



Bagaimana jika sebuah makanan lahir dari sebuah inovasi sederhana namun tetap enak dan bikin lidah bergoyang? Ya, sebuah kuliner gabungan atau fusion antara olahan pasta dan bumbu cita rasa Indonesia.

Kali ini saya akan membahas Pesta Buntel, tempat makan (dan juga nongkrong) yang dulunya bernama Pasta Buntel.

Loh? Bukannya dulu namanya Pasta Buntel, kok jadi Pesta Buntel. Tempat baru atau gimana? Lokasinya masih sama enggak?

Jadi begini

Pesta Buntel ya Pasta Buntel. Memang, dulu namanya Pasta Buntel, namun sekarang berubah nama menjadi Pesta Buntel dengan sajian lama plus beberapa tambahan yang baru. Wah, penasaran enggak nih?

Pesta Buntel kini hadir tidak hanya menyajikan pasta yang notabene adalah makanan Italia yang disajikan dengan cara dibuntel. Namun adanya menu baru yang menggugah selera.

Baca juga: Tentang Pecel yang Ingin Naik Kelas

Ngomongin pastanya dulu deh, yang membuat pasta dari Pesta Buntel ini unik adalah cara memasakknya dengan dibungkus atau dibuntel daun pisang dan kemudian dibakar. Nah, aroma gurih isi dari ‘buntelan’ tadi memang benar-benar menggugah selera. Eh, serius loh ini.

Iya, beneran enggak bohong. Sambil menunggu pesanan, saya bisa mencium aroma pasta yang sedang dibakar. Ya, karena letak dapurnya tidak terlalu jauh. Duh kan jadi laper.

Pasta khas Italia yang disajikan dengan cara dibuntel dan dibakar


Nah, selain pasta, ada menu baru lagi yakni nasi goreng yang juga dibuntel. Wuih, ini nih yang bikin perut kenyang. Secara orang Indonesia (mayoritas) memang enggak bisa lepas dari yang namanya nasi.

Dengan perubahan nama tadi, kini Pesta Buntel tidak hanya menyajikan pasta saja sebagai menu utama. Ada nasi goreng juga sebagai opsi kamu yang enggak bisa jauh dari nasi.

Ngomongin tempat nongkrong, Pesta Buntel memang mendukung sih ya buat hangout. Lokasinya cukup strategis dan menurut saya enggak terlalu ramai (cenderung tenang) namun tetap mudah dijangkau. Apalagi di Solo sendiri sudah ada ojek online.

Jadi, buat kamu yang dari luar kota seperti Jakarta misalnya, terus mau ke Pesta Buntel, enggak perlu bingung lagi.

Pesta Buntel juga bisa kamu pesan melalui Go-Food


Mau nongkrong di Pesta Buntel? Bisa banget. Kamu akan punya pilihan, mau outdoor bisa atau indoor juga boleh. Kalau memilih di dalam ruangan, selain menikmati pasta, kamu juga disuguhi dengan berbagai dekorasi lucu yang nuansanya cozy banget.

Kalau enggak percaya, kamu bisa intip Instagramnya di @pestabuntel. Didominasi oleh warna putih yang bikin nongkrong kamu serasa di rumah sendiri.

Sudut interior Pesta Buntel yang memang homey banget


Kalau saya sih lebih memilih di luar. Selain bisa melihat-lihat, saya bisa memandang taman sederhana sembari menikmati Penne Sambal Padang. Mantap jiwa!

Baca juga: Jangan Lupa Lapar

Soal harga? Pesta Buntel punya harga di kisaran Rp. 15.000 sampai Rp. 22.000. Terjangkau kan? Nah, kalau mau rame-rame, saya sarankan untuk memesan paket saja. Harganya justru lebih terjangkau dan kita bisa icip-icip bareng teman-teman. Ya, namanya juga nongkrong kan, makin rame makin asik.



Lokasi Pesta Buntel ini ada di Jl. Tirtosari Purwonegaran, Surakarta, Jawa Tengah. Psstt... sudah ada di Google Maps loh, jadi enggak perlu takut nyasar. Selain itu, kalau kamu pengin banget tapi enggak bisa keluar, Pesta Buntel sudah bisa di pesan melalui Go-Food juga.


Sudah punya rencana nyicip-nyicip kuliner ke Pesta Buntel Solo? Atau sudah pernah ke sana? Share your thought on comment box below and have a nice day!

Komentar

  1. Buntelan bang... Buntelan...
    Kenape tuh ganti dari pasta ke pesta??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena menunya jadi enggak cuman pasta yang dibuntel Mas Yosh

      Hapus
  2. pastanya itu loh, bikin ingin kembali ke pelukanmu... eh ke pesta buntel kamsudnya... wkwkwkw... LOL

    BalasHapus
  3. Wah menarik nih.. Ada pasta, tapi bumbunya bumbu Padang. Wih..jadi memperkaya kuliner Solo nih. Jadi ngga cuma Selat Solo aja yang merupakan kuliner fusion yaa.. Keren idenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren mbak. Enggak kepikiran kalo pasta bisa dibuntel kek gini caranya.

      Hapus
  4. Unik, ya, makanannya begini. Baru tau segala dibungkus daun pisang Hahaha. Yah, pas kemarin ke Solo gak diajak ke sini. :(

    Kalau pakai ojek online, emang udah ada cabang di Jakarta gitu, Jung? Gak paham.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum ada Yog, adanya baru cabang di Jogja ini pasta buntel :D. Ke Jogja gih :D

      Hapus
  5. ihh sumpah ini mah kreatif banget demi apapun, kepikiraaan aja yaaa,, baru tau banget kalo pasta bisa di pakein daun pisang, tapi karana solo jauh, jadi ntar gue nyoba bikin sendiri deh haahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Caen emang Pesta Buntel ga ada ki? Ohiya, setahu aku Pesta Buntel enggak cuman di Solo nih. Mereka udah buka cabang di Jogja. Jadinya ya Pesta Buntel Jogja deh... Hehehehe....

      Hapus
  6. bingung mas.... bingung parkirnya di tempat ini :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho.oh, soalnya halaman depannya enggak cukup luas. Tapi kalo bawa mobil, bisa agak jauhan kok parkirnya di Pesta Buntel Solo ini.

      Hapus
  7. Ini namanya integritas, salut! *standing ovation* wkwkwkwk

    Harusnya itu jadi pepes pasta xD wkwkw. Jadi mikir gimana kalo burger gini juga cara bikinnya xD tangy tangy gimana gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, enggak kebayang kalo burger dibuntel juga :D

      Hapus

Posting Komentar

Popular Post

Yuk Kenalan dengan Berbagai Jenis Power Plant yang Ada di Indonesia

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT