Kibarkan Semangat Lo Sebagai Pemuda Indonesia!


"Hanya ada 2 jenis anak muda di dunia: Mereka yang menuntut perubahan dan mereka yang menciptakan perubahan. Silakan pilih perjuanganmu." - Pandji Pragiwaksono
Sadar nggak kalo blog ini terdiri dari dua kata, jung dan jawa. Asal lo tau sih, jungjawa gue angkat dari warisan nenek moyang kita, yakni kapal besar untuk ekspedisi dan juga sejarah Jong Java di era kolonial Belanda di Indonesia.

Gue gak bahas banyak tentang Jong Java, tapi esensi dari mereka yang menjadi pergerakan rakyat untuk membangun cita-cita persatuan bangsa Indonesia. Siapakah mereka? Ya, para pemuda.

Maka dari itu di bulan Oktober ini gue akan ngebahas banyak tentang pemuda Indonesia. Sehingga gue harap banyak dari kita yang emang masih menjadi pemuda atau at least masih memiliki jiwa muda untuk raise the standard.

Ayo jangan cuman jadi pemuda biasa doang!

Nah lo bisa ikut ngomongin masalah pemuda bareng gue kok. Soalnya gue ngebuka guest post yang mengangkat tema pemuda Indonesia. 
  1. Artikel ditulis dengan mengangkat tema pemuda Indonesia.
  2. Tulisan dapat dimuat dalam bentuk bentuk share pengalaman, tips, sudut pandang atau apapun yang berkaitan dengan pemuda Indonesia.
  3. Konten dari artikel seenggaknya mampu bikin anak muda Indonesia tergugah untuk berpikir lebih jauh dan ngerasa harus ngelakuin sesuatu untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.
  4. Penulisan artikel bebas, soalnya yang penting enak dibaca. Artikel ditulis dalam 250 kata atau lebih. Kalo perlu penjabaran, semakin juga boleh. 
Kirim artikelmu ke hello@jungjawa.com. Jangan lupa subjeknya [Guest Post]_Judul Post_Author. Gue bakalan nunggu artikel kalian dari sekarang sampai dengan 30 Oktober 2015.


Image credit: pemudaindonesia07.blogspot.com

Komentar

  1. keren nih, rasanya pengen ikutan aja

    BalasHapus
  2. canggih, nih.
    gue baru denger tuh kata'' dari panji. jd pngen baca bukunya tuh.

    eh bntar deh, mas. sbnernya ceritanya yg jong java itu kyak gmna yak? ehee

    BalasHapus
  3. Mantap blog dan Artikelnya senang bisa menyimak . .. TOP BGT dan salam kenal aja !

    BalasHapus

Posting Komentar

Popular Post

Yuk Kenalan dengan Berbagai Jenis Power Plant yang Ada di Indonesia

Pengalaman Pengembalian Dana (Refund) Tiket Pesawat di Traveloka

LOGO BARU PIZZA HUT